Jumat, 04 September 2015

Apa Pengaruhnya Menjemur Batu Bacan Seharian Penuh

Bahan batu bacan - Halo sobat goresan pecinta batu akik, semoga dalam keadaan sehat semua. Kali ini Saya akan mengulas tentang masalah penjemuran batu bacan bila dilakukan seharian penuh, apakah ada pengaruhnya atau tidak.

Matahari adalah sumber kehidupan yang sangat dibutuhkan makhluk hidup, banyak jenis tanaman bergantung dengan cahaya matahari untuk melakukan fotosintesis agar bisa tumbuh, berbuah dan berkembang.

Lalu, apa hubungan nya sinar matahari dengan batu bacan?

bahan batu bacan

Jika ditarik benang merah antara batu bacan dan tumbuhan pasti ada kesamaannya, yaitu sama-sama makhluk hidup yang membutuhkan sinar matahari untuk melakukan suatu proses, berbeda tapi sama hakikat nya.

Seperti yang Saya sering ungkapkan dalam postingan tentang cara perawatan batu bacan, sinar matahari mempunyai peranan penting dalam proses batu bacan menjadi kristal karena panas yang ditimbulkan dari penjemuran batu setiap harinya, asalkan sesuai porsi dan jangan over heat.

Bagaimana dengan penjemuran batu bacan dari pagi sampai sore hari, apakah bisa berbahaya bagi bahan dan batu bacan?

Mari kita telaah lebih rinci.

Sebuah batu bacan membutuhkan panas untuk bisa berproses, namun batu bacan juga masih butuh cairan untuk mendukung sebuah proses kristal.

Baca juga: ciri khas batu giok aceh kualitas super

Jika sobat menjemur nya dari pagi sampai sore hari, bisa menyebabkan cairan dalam bahan batu bacan mengering dan membuat bahan atau batu menjadi tidak dapat berproses maksimal. Hal ini umumnya terjadi pada bahan batu bacan yang masih muda, jika bahan sudah porselin tentu kandungan cairan juga sudah berubah menjadi padat, sehingga tidak masalah dijemur seharian.

Oleh karena itu, bila bahan masih muda apalagi masih rapuh, Saya sarankan untuk merendam nya lebih dahulu selama beberapa waktu agar cairan dalam batu bisa berkembang menjadi lebih kuat.

Sampai disini apakah sudah bisa difahami penjelasan tentang apa pengaruhnya menjemur batu bacan seharian penuh sobat? Jika ada yang menjawab iya, insting gemslover sobat sudah mulai terasah. Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Baca juga: cara mengeluarkan insting seorang pecinta batu akik

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon