Sabtu, 22 Agustus 2015

Rangkuman Cara Perawatan Batu Black Opal Yang Terbukti Manjur

Batu black opal banten - Halo sobat goresan, bagaimana dengan batu black opal yang kalian miliki, apakah sudah timbul jarong atau masih merintis bibit jarong? Kali ini Saya akan mengulas rangkuman cara perawatan batu black opal yang sudah terbukti berhasil mengeluarkan jarong, agar bisa sobat pelajari dan terapkan pada batu sobat.

Memang dalam upaya mengeluarkan bibit jarong atau meratakan jarong dibutuhkan kesabaran yang tinggi karena waktu yang dibutuhkan tidak sebentar, apa lagi tidak semua bahan batu black opal punya kualitas bagus.

batu black opal banten

Berikut ini adalah beberapa cara yang membuahkan hasil menurut survey yang Saya dan teman pecinta batu black opal lakukan.

Rangkuman cara perawatan batu black opal

1. Cara rendam jemur minyak zaitun
Menurut para pecinta batu black opal, cara ini bisa dengan cepat menimbulkan jarog jika rutin dilakukan penjemuran selama 3 sampai 4 jam. Tanda awal biasanya banyak terdapat titik sinar berwarna silver di permukaan batu black opal.

2. Cara oles dan jemur minyak bayi
Cara perawatan ini khusus bagi batu yang sudah porselin dan tidak berlaku bagi batu yang masih rapuh, cara yang dilakukan cukup mengolesnya dan lakukan penjemuran satu jam pada siang hari.

3. Cara pemanasan dengan minyak kelentik
Cara ini memang cukup berisiko jika sobat masih baru dalam dunia perbatuan, namun bagi sebagian sesepuh batu black opal maupun yang sudah pengalaman, cara ini cukup efektif memicu jelly dan mengeluarkan nya menjadi jarong.

4. Cara pemanasan dengan lampu pijar
Cara yang satu ini bisa dilakukan oleh pecinta yang tidak punya waktu dalam merawat batu black opal dengan cara diatas, cukup siapkan wadah dan minyak lalu panasi batu dengan lampu pijar selama jarong belum muncul.

5. Cara oles minyak kayu putih
Cara ini khusus buat batu black opal dengan jenis sempur, karena unsur kayu putih yang hangat sangat cocok untuk tipe batu yang rapuh dan berserat. Cukup oleskan dan jemur lalu gosok dan simpan di tempat gelap.

Kelima cara diatas pernah Saya lakukan dan Saya bagi melalui artikel dalam blog ini, untuk sobat yang ingin tahu cara lengkapnya, silahkan lihat dalam label tips black opal di bagian bawah.

Semoga rangkuman cara perawatan batu black opal bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca semua, salam gemslover.

12 comments

Mas Deny saya mau tanya BO saya jenis serat emas sdh saya treatment selama 1 bulan dan banyak keluar titik titik silver, yg mau saya tanyakan titik titik silver itu bs jd jarong warna warni ga...? cz kata orang orang BO Serat emas ga bs keluar jarong,Tq

bisa mas dhanie 98, titik silver tersebut awal bibit jarong muncul. teruskan saja treatment nya. trims

kang kalau jemur oles memakan waktu brpa bulan?

Kang...aku mo ngerepotin akang. Aku cuma mo fokus sama teknik jemur rendam. Biasanya aku jemur black opal mulai jam 9 pagi sampai jam 1 siang. Apakah itu benar? Kemudian biasanya sblm saya jemur, saya keringkan dan amplas dengan amplas 1500. Stlh saya amplas saya oleskan minyak zaitun, baru saya jemur. Lalu saya simpan di tempat gelap? Apakah langkah yang saya lakukan dengan teknik rendam jemur sudah benar? Perlakuan proses itu semua saya lakukan pada semua jenis bahan black opal saya. Baik itu yang berserat, porselen ato serat emas. Mohon pencerahannya kang. Terima kasih. Semoga akang di tambahkan ilmunya karena mau berbagi....

begini jay, cara perawatan black opal bisa seperti yang anda lakukan, tapi harus diingat apakah ada perubahan atau tidak jika ada, teruskan treatmentnya. satu lagi tambahan dari saya, coba dibalik batunya pada jam 11 agar yang dibawah juga bisa proses. thank's

Alhamdulillah kang, walo perlahan mulai ada perubahan. Dari mulai titik2 putih keperakan sampai garis putih memanjang seperti serat. Tapi ada yang seratnya itu berwarna merah kecoklatan. Apa yang warna merah kecoklatan itu juga bagus kang? Satu lagi kang...untuk melanjutkan ke proses oles jemur sampai black opalku berubah seperti apa, kang....? Terima kasih....

Oh iya kang...satu hal lagi. Apakah titik putih keperakan dan serat putih memanjang itu berarti jelly kang? Terima kasih....

1.bagus kalau ada perubahan, sampai batu black opal menjadi jarong
2.itu hanya proses jarong

Bang BO saya kenapa malah banyak bintik kuning ke emasan bukan putih silver..mohon pencerahanya

Itu yang disebut black opal serat emas gan. nanti akan berpadu jarong sam serat emasnya.

Gan klo serat emas itu warna emas aja klurnya ato berpadu warna warni,trm ksih

Tidak gan Siti Jpt, kadang berpadu juga dengan warna lain, tapi timbulya dipemukaan yang tidak berserat emas. terima kasih

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon