Jumat, 07 Agustus 2015

Cara Perawatan Batu Belimbing Aceh Bercak Putih

Batu belimbing aceh berkapur - Halo sobat goresan pemikiran, batu belimbing aceh termasuk salah satu batu yang banyak disukai para pecinta batu akik, termasuk Saya sendiri. Batu tersebut memiliki warna yang indah dan menawan namun terkadang sering terdapat bercak putih yang menyebar di permukaan batu belimbing aceh.

Kalau dilihat sepintas lalu, bercak putih batu belimbing aceh mirip kapur yang biasa terdapat pada batu akik. Berhubung batu tersebut sudah di gosok poles, kandungan kapur susah keluar karena pori-pori tertutup oleh serbuk intan.

Untuk melakukan cara perawatan agar batu belimbing aceh bisa terbebas dari bercak putih, teknik rendaman bisa dilakukan. Sobat hanya perlu melakukan langkah berikut ini dan menyediakan bahan nya seperti terlampir dibawah ini.

perawatan batu belimbing aceh putih

Cara perawatan batu belimbing aceh bercak putih

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Air oksigen
  • Kulit
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu belimbing aceh dan wadah rendaman yang bersih
  • Isi wadah rendaman dengan air oksigen
  • Lalu rendam batu tersebut
  • Selang dua hari angkat dan jemur 1 jam saja
  • Lalu gosok dengan kulit
  • Lakukan terus sampai bercak putih memudar
Baca yang ini juga: Cara Perawatan Batu Giok Aceh Super Terbaru

Biasanya dalam satu hari rendaman jika batu sudah di poles dengan serbuk intan, akan terlihat seperti serbuk mengambang di permukaan air. Setelah proses tersebut berakhir, barulah air oksigen masuk ke dalam pori-pori batu.

Bila batu sudah dijadikan mata cincin, sebaiknya dilepas dahulu agar mudah perawatannya. Namun jika tidak di lepas, warna cincin akan berubah karena terendam air oksigen. Untuk itu, dalama dua minggu harap ganti air rendamannya. 

Harga batu belimbing aceh di pasaran batu online mengalami kenaikan sedikit, namun itu tergantung kualitas dan ukuran batu yang ditawarkan. Untuk yang berkualitas super, bisa mencapai harga yang fantastis yaitu jutaan rupiah untuk yang berukuran sedang dan dengan cincin perak sebagai wadah atau ikatannya.

Semoga apa yang Saya sampaikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca khususnya yang punya batu belimbing aceh, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon