Senin, 03 Agustus 2015

Kumpulan Cara Perawatan Batu Red Raflesia Bengkulu

Batu red raflesia - Halo sobat goresan pemikiran, salah satu batu jenis kalsedon dengan tingkat warna dan tingkat kristal tinggi adalah batu red raflesia bengkulu. Batu akik jenis chalcedony asal bengkulu, terutama yang berjenis red raflesia memang selalu menjadi incaran para pemburu batu akik tanah air, baik itu seorang pedagang maupun seorang kolektor batu akik.

Para pemain batu akik dan para pedagang batu sering melakukan ekspedisi untuk mencari bahan batu red raflesia bengkulu karena permintaan pasar cukup tinggi akan batu tersebut, apalagi sinetron di salah satu televisi swasta selalu mempromosikan batu akik asal bengkulu.

batu red raflesia bengkulu

Bagi kebanyakan pecinta batu akik bengkulu, batu red raflesia bisa di bilang sebagai raja dari jenis batu raflesia walaupun jenis white raflesia juga sangat indah di pandang mata. Untuk masalah cara perawatan batu red raflesia yang sudah dijadikan mata cincin, para pemilik batu punya rahasia tersndiri dalam merawat nya, ada yang memakai nya terus ada juga yang sering menggosok nya dengan kertas intan.

Berikut ini kumpulan cara yang sering dilakukan para pecinta batu akik red raflesia bengkulu.

1. Pemakaian setiap hari di jari tangan
Cara ini cukup mudah dan simpel, karena biasa dilakukan para sesepuh batu akik dalam merawat koleksi batu miliknya.

2. Gosok poles dengan kulit
Cara ini sangat cocok bagi batu red raflesia yang mulai memasuki level penjernihan atau clarity, karena panas yang dihasilkan melalui gesekan kulit bisa mengeluarkan minyak batu secara alami

3. Gosok poles kertas serbuk intan
Cara ini biasanya dilakukan terhadap batu akik yang ingin ikut kontes agar selalu tampak berkilau dan kinclong, terutama batu red raflesia yang sudah full kristal dan bening. Caranya cukup gosok batu dengan kertas intan yang sudah dioles serbuk intan cair.

4. Oles minyak bayi atau zaitun
Cara ini banyak dipakai untuk batu akik jika belum full kristal, namun khasiat sesungguhnya dari cara oles ini adalah dapat menjaga serta merawat warna batu red raflesia bengkulu.

5. Gosok poles dengan bahan 
Cara ini banyak dilakukan para pecinta batu akik khususnya batu red raflesia, namun tidak cocok untuk batu yang sudah full kristal karena bisa menyebabkan gores. Caranya cukup gosok-gosok batu dengan bahan celana sampai kinclong.

Beberapa cara diatas bisa dilakukan tergantung kondisi batu red raflesia, survey yang Saya lakukan cara perawatan dengan kulit masih menjadi favorit karena hasil yang di dapat sangat bagus. Namun itu semua pilihan, bagus dan tidaknya tergantung sobat sendiri selaku pemilik batu red raflesia bengkulu. Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara Pemilihan Bahan Batu Red Raflesia

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon