Sabtu, 15 Agustus 2015

Fakta Batu Akik Pandan Masih Banyak Peminat

Batu akik pandan - Halo sobat goresan pemikiran, batu akik pandan masih menjadi favorit para pecinta batu yang menyukai jenis batu akik. Salah satu dari jenis batu akik pandan yang banyak terlihat dipakai oleh mereka adalah batu pandan nanas dan batu pandan kapas.

Beberapa mitos menyebutkan, bahwa kedua batu tersebut bisa berproses menjadi jenis batu yang baru sehingga bisa mempercantik tampilan batu akik pandan dan menaikkan harga jual batu tersebut.

Dalam hal cara perawatan batu akik pandan, bermacam teknik yang Saya ketahui sudah Saya ulas dalam blog ini, sobat pun bisa memilih cara perawatan yang sesuai dengan batu pandan dan waktu luang yang dimiliki.

cara perawatan batu pandan

Bagaimana, sobat tertarik untuk menjadikan batu akik pandan sebagai mata cincin yang menghiasi jari manis sobat? jika sobat tertarik, berikut ini hal yang harus diketahui dalam cara perawatan batu akik pandan.

Cara perawatan harian batu akik pandan

  • Bersihkan batu secara berkala dengan mencuci nya menggunakan sabun colek dan sikat gigi
  • Jangan menggosok batu dengan amplas karena bisa membuat batu menjadi buram atau gores
  • Jika batu ingin kinclong, gunakan serbuk intan untuk memoles nya atau kulit yang sudah memiliki serbuk intan didalamnya
  • Jika warna masih muda, olesi dengan baby oil untuk membuat warna menjadi tua
  • Mengolesi keringat di permukaan batu pandan dapat membuat warna dan batu menjadi lebih tua

Tips sederhana diatas, bisa sobat lakukan dalam melakukan cara perawatan batu akik pandan setiap hari. Sekedar catatan, harga batu akik pandan masih tinggi dan peminat akan batu tersebut semakin banyak setiap harinya.

Membersihkan batu bisa membuat tampilan menjadi lebih bersih dan kinclong, apalagi jika batu pandan sudah mengeluarkan minyak batu, pasti dengan sedikit gosok kulit akan menjadi kinclong luar dalam.

Berbagai komunitas batu pandan banyak terdapat di perkampungan yang masih didominasi oleh suku betawi, sebagai contoh komunitas pandan tanah koja dan komunitas pandan pimpinan H. mandra Naim.

Semoga apa yang singkat kali ini tentang batu akik pandan, dapat bermanfaat. Salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara mengkilapkan batu pandan dengan cepat

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon