Senin, 03 Agustus 2015

Eksperimen Mengkilapkan Batu Bacan Dengan Kulit Jeruk

Mengkilapkan batu bacan doko hijau botol - Halo sobat pembaca setia, hari ini Saya iseng melakukan eksperimen cara perawatan untuk mengkilapkan batu bacan dengan kulit jeruk. Sebagai seorang gemslover yang selalu melakukan kegiatan perawatam batu, setelah Saya amati ternyata cara ini bisa menjadi alternatif untuk membuat batu bacan nampak kinclong.

Kenapa Saya tertarik mengulas eksperimen cara mengkilapkan batu bacan dengan kulit jeruk ini dalam sebuah postingan artikel?  Karena banyak pecinta batu akik maupun batu bacan yang berada di pelosok daerah sukar mendapatkan serbuk intan yang menjadi salah satu cara untuk mengkilapkan batu akik maupun batu bacan.

Walaupun ada serbuk intan di daerah pelosok tersebut, harga satu botol bisa membuat kantong bolong. Tentu saja hal ini bisa membuat hobi batu akik menjadi sulit berkembang dan bagi Saya merupakan tantangan untuk memberikan tips yang mudah dan tidak susah untuk mendapatkan bahan-bahannya dalam melakukan cara perawatan bagi pecinta batu akik sesuai deskripsi diatas yaitu blog tentang cara perawatan batu akik dan batu mulia.

mengkilapkan batu bacan

Cara ini tak sengaja Saya temukan saat sedang menikmati buah jeruk saat santap siang, berhubung waktu itu tidak ada tempat sampah yang Saya lihat, lalu tidak sengaja menggosok kulit jeruk ke cincin batu bacan, alhasil batu terlihat licin dan mengkilap karena sebab di gosok dengan kulit jeruk.

Untuk itu bagi sobat yang ingin mencoba cara mengkilapkan batu bacan dengan kulit jeruk sebagai alternatif selain serbuk intan,  bisa di lihat dibawah ini.

Bahan-bahan:

  • Cincin batu bacan
  • Kulit jeruk


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan cincin batu bacan di tangan
  • Oles dengan kulit jeruk bagian luar secara perlahan ke semua permukaan batu
  • Diamkan sebentar, lalu usap dengan jari jempol
  • Jika masih kurang kinclong, lakukan dari awal lagi


Cara ini bisa untuk jenis batu akik maupun batu bacan dan batu yang lain juga, hasil yang didapat bisa berbeda tergantung tingkat kristal batu akik yang dimiliki.

Sebagai catatan, selama eksperimen itu terjadi batu bacan Saya sudah porselin dan keluar hijau sedikit. Setelah dua minggu batu menjadi lebih keras karena efek asam dan vitamin c dari kulit jeruk, semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara Perawatan Batu Bacan Digital

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon