Sabtu, 29 Agustus 2015

Ciri Batu Kecubung Api Super

Tags

Batu kecubung api - Halo sobat goresan pemikiran, batu kecubung api termasuk salah satu batu akik yang sering menjadi incaran para pecinta batu kecubung. Kali ini, Saya akan mengulas tentang ciri dari batu kecubung api yang berkualitas bagus dan super.

Sekilas tentang batu kecubung api, batu tersebut punya warna yang menarik dan indah jika di lihat menggunakan senter. Berhubung namanya batu kecubung api, warna yang ditampilkan mirip dengan bara api yang menyala.

batu kecubung api

Bila sobat tertarik dan memutuskan untuk mengoleksi batu kecubung api, berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih nya.

Ciri batu kecubung api super

  1. Mempunyai warna merah menyala yang mirip bara api 
  2. Jika dilihat tanpa senter, warna permukaan batu merah tua
  3. Tidak terdapat kapur
  4. Tidak terdapat tali air
  5. Batu sudah keras dan porselin
  6. Mempunyai bias merah jika di goyangkan

Baca juga: cara pembentukan jarong rintik hujan batu black opal yang mudah

Ciri diatas mutlak diperlukan agar batu yang akan menghiasi jari sobat terlihat bagus dan dapat berproses seiring waktu berjalan, adapun jika sobat memilih untuk membeli dan merawat dari bahan batu nya, cukup melakukan perendaman dengan air sumur selama belum di bentuk menjadi mata cincin.

Bahan batu kecubung api banyak terdapat dari daerah lombok dan sekitar nya warna yang ditampilkan lebih merah dibandingkan dari daerah lainnya. 

Semoga apa yang singkat bisa bermanfaat bagi sobat pecinta batu akik, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon