Sabtu, 08 Agustus 2015

Cara Perawatan Eksklusif Batu Akik Fosil Kayu

Batu akik fosil kayu - Halo sobat goresan pemikiran, batu sepah adalah batu yang berasal dari pohon yang mengeras menjadi batu selama puluhan atau ribuan tahun lamanya. Beberapa batu sepah kayu bisa bernilai jutaan dan puluhan juta rupiah bila mempunyai serat yang unik dan langka.

Untuk mendapatkan bongkahan bahan batu sepah atau fosil kayu, para pecinta batu akik mencarinya sampai ke hutan yang banyak memiliki pohon besar yang berusia puluhan tahun. Dari situ mereka mulai menggali bagian dari akar yang sudah mati dan terpendam untuk mendapatkan bahan batu akik fosil kayu.

cara perawatan batu fosil kayu

Menurut pengakuan pakar gemologi, umumnya batu akik yang tersebar di Indonesia berasal dari jenis pepohonan atau biasa disebut akik badar. Hal ini juga dibenarkan oleh sesepuh batu yang menyatakan bahwa batu yang berasal dari fosil kayu banyak ditemui di Indonesia sejak dulu kala. Oleh sebab itu banyak orang tua mempunyai akik badar sebagai cincin batu mereka, contohnya badar asem, badar besi, badar kelor, galih bambu, galih jati dan lain sebagainya.

Bagi sobat yang punya batu akik yang berasal dari fosil kayu, biasanya batu mempunyai wangi khas kayu yang dapat tercium langsung oleh indra penciuman kita dan dapat semakin kuat wanginya bila sudah berproses menjadi tua.

Untuk masalah cara perawatan batu fosil kayu, beberapa tips dibawah ini bisa membantu sobat dalam merawat batu tersebut secara mudah dan simpel.

Cara perawatan eksklusif batu fosil kayu

Bahan-bahan:

  • Minyak kayu putih
  • Baby oil
  • Tissue halus


Caranya sebagai berikut:

  • Bersihkan batu fosil kayu dengan tissue halus
  • Lalu campur minyak kayu putih dengan baby oil
  • Oleskan dengan rata ke seluruh permukaan batu fosil kayu
  • Lakukan rutin untuk hasil yang maksimal


Cara diatas adalah cara untuk merawat batu fosil kayu yang sudah di bentuk mata cincin atau liontin, adapun jika masih bentuk bahan batu bongkahan besar atau kecil sebaiknya di rendam menggunakan air sumur atau air pompa dengan tambahan sedikit garam halus dapur.

Semoga apa yang singkat ini  bisa bermanfaat bagi sobat pembaca, khususnya pecinta batu fosil kayu. Salam gemslover.

Baca juga yang ini: 2 Cara Perawatan Pilihan Batu Black Opal Banten

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon