Senin, 24 Agustus 2015

Cara Perawatan Cepat Dan Alami Batu Sisik Naga

Batu sisik naga - Halo sobat goresan, batu akik sisik atau dalam bahasa inggris dragon skin stones termasuk salah satu batu akik dengan motif yang banyak dicari para kolektor. Batu ini mempunyai daya tarik sendiri yang bisa membuat pemilik batu kaya mendadak jika dirawat dengan benar.

Kaya mendadak disini bukan karena hal yang mistis, tapi karena harga batu sisik naga yang bisa menembus puluhan juta rupiah jika sudah kristal dan menjadi tua.

Teman saya menjual batu sisik naga miliknya dengan mahar 20 juta karena seorang kolektor tertarik dengan motif sisik yang berbeda dengan lainnya.

batu sisik naga

Patut kita ketahui, bahwa setiap batu akik mempunyai serat yang berbeda walaupun masih dalam satu bahan batu. Seperti gambar batu sisik naga diatas, jika warna nya sudah mulai gelap dan mengeluarkan kilau  khas sisik naga pasti batu tersebut bisa dikatakan bagus dan bernilai tinggi.

Jika sobat punya batu sisik naga dan ingin tahu apa saja yang harus dilakukan dalam merawat nya, silahkan lihat tips dibawah ini.

Perawatan batu sisik naga

Bahan-bahan:
  • Kulit
  • Serbuk intan

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan kulit, lalu jemur hingga sedikit kering
  • Tuangkan serbuk intan di permukaan kulit, lalu biarkan selama 10 menit sampai 30 menit
  • Siapkan batu sisik naga
  • Gosok permukaan batu selama 10 menit
  • Lakukan terus setiap hari
Baca juga yang ini: cara perawatan batu spirtus baturaja

Cara diatas, termasuk perawatan alami karena hanya mengandalkan panas yang tercipta dari gesekan kulit dan batu. Cara ini juga khusus untuk batu sisik naga yang sudah dibentuk halus dan sudah diikat cincin, bila untuk bahan batu atau bongkahan, cukup direndam air sumur.

Bila sudah melakukan cara perawatan ini, jangan mengoles batu dengan minyak apapun karena akan membuat batu sisik naga terlihat ada garis putih.

Semoga ulasan kali ini tentang cara perawatan cepat dan alami batu sisik naga bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara perawatan batu bulu monyet

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon