Minggu, 09 Agustus 2015

Cara Perawatan Batu Black Opal Setelah Dikupas Kulitnya

Kulit batu black opal - Halo sobat goresan pemikiran, kulit batu black opal sering menjadi kendala bagi sebagian pecinta batu tersebut dalam melakukan cara perawatan jarong batu black opal. Hal ini terbilang wajar, karena batu terkadang mempunyai kulit yang tebal dan cukup dalam sehingga susah dalam membuangnya.

Pengupasan kulit batu black opal bertujuan agar batu terlihat hitam solid sehingga bisa menaikkan harga jual batu tersebut. Tapi, terkadang pengupasan kulit justru membuat hilang bibit jarong yang sudah keluar, sehingga perlu dilakukan cara perawatan untuk memunculkan kembali jarong batu black opal.

perawatan black opal kupas kullit

Bagi sobat yang pernah melakukan pengupasan kulit batu black opal maupun bahan batu nya, jangan berkecil hati jika bibit jarong hilang atau tidak muncul, berikut ini hal yang harus dilakukan jika bibit jarong yang ada hilang bersama kulit batu yang terkupas.

Perawatan batu black opal setelah dikupas kulitnya

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman, bisa piring kecil, gelas atau cawan
  • Minyak zaitun
  • Minyak kayu putih
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Campurkan kedua minyak dengan perbandingan lebih banyak minyak zaitun 2;1 lalu aduk sampai rata
  • Masukkan cairan minyak ke dalam wadah 
  • Lalu masukkan batu black opal
  • Rendam selama satu minggu
  • Setelah satu minggu lakukan penjemuran 1 jam setiap hari
Baca juga yang ini: Cara Memadatkan Bahan Batu Black Opal Sempur

Dengan cara perawatan diatas, bibit jarong batu black opal bisa kembali muncul setelah melakukan perawatan selama kurang lebih satu sampai dua bulan. Penggunaan minyak kayu putih hanyalah sebagai penghangat dalam kondisi batu yang terendam, sehingga bibit jarong akan mudah muncul di permukaan batu black opal.

Cara perendaman ini hanyalah sebagai pemicu agar bibit jarong bisa muncul, namun dalam beberapa kasus bahan batu black opal yang berkualitas bagus, bibit jarong akan muncul dengan sendirinya sehingga tidak perlu melakukan cara perawatan diatas.

Semoga apa yang Saya ulas kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pecinta batu black opal dalam melakukan cara perawatan setelah batu tersebut dikupas kulitnya, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon