Kamis, 13 Agustus 2015

Cara Perawatan Batu Black Opal Dengan Teknik Gosok Amplas

Batu Black Opal Jarong - Halo sobat goresan pemikiran, inilah penampakan batu black opal dengan jarong yang mengelilingi permukaan batu tersebut. Hasil ini bisa diperoleh dengan cara perawatan gosok amplas setiap hari dengan posisi batu black opal sudah dijadikan mata cincin.

Tidak ada sesuatu yang instan di dunia ini sobat pasti tahu itu, begitu juga dengan cara perawatan batu black opal. Apapun jenis perawatannya baik rendaman, penjemuran, di pakai setiap hari, semua pasti ada hasilnya.

Sesuai tema diatas, pada edisi postingan kali ini Saya akan coba menjelaskan cara perawatan batu black opal dengan teknik gosok amplas yang menurut Saya sangat cocok untuk tipe pecinta batu yang berstatus pegawai atau karyawan.

cara perawatan batu black opal

Cara perawatan batu black opal dengan teknik gosok amplas

Bahan-bahan:

  • Amplas halus jenis duco nomor 2000
  • Tissue halus


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu black opal  dijari sobat
  • Gosok secara perlahan seluruh permukaan batu tersebut
  • Bersihkan dengan tissue jika banyak debu
  • Lakukan terus selama jarong belum muncul setiap hari semampu sobat


Cara ini memang bisa memakan waktu yang lama, namun bisa membuat permukaan batu menjadi halus. Panas yang dihasilkan oleh karena sebab gosokan amplas bisa merangsang jelly keluar dan cepat berubah warna.

Amplas yang digunakan harus amplas halus dan jangan yang kasar, jika sobat tidak menemukan amplas nomor 2000, bisa menggunakan nomor 1500 tapi pada saat menggosok harus pelan dan jangan di tekan.

Waktu yang diperlukan untuk menggosok batu black opal sekitar kurang lebih 10 menit, istirahat sebentar lalu mulai lagi selama yang sobat bisa. Usahakan menyimpannya dalam tempat yang gelap atau dalam kotak batu yang banyak dijual di pasar.

Cara diatas tidak memerlukan rendaman atau olesan minyak dan penjemuran, maka dari itu sangat bagus untuk sobat yang tidak punya waktu dalam merawat nya dengan teknik rendam jemur. jika ingin tahu caranya lihat disini cara perawatan oles jemur batu black opal

Jika sobat jalan-jalan ke rawa bening, pasti sering melihat seorang pedagang batu menggosok-gosok batu di jari sambil ngobrol maupun sambil jalan, hal ini mereka percaya dapat membuat batu yang menjadi tua dan cepat jadi.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat bagi sobat semua, khususnya pecinta batu black opal, salalm gemslover.

Baca juga cara perawatan ini: Cara Memadatkan Bahan Batu Black Opal Sempur

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon