Jumat, 07 Agustus 2015

Cara Perawatan Batu Bacan Doko Permen

Batu bacan doko - Halo sobat goresan pemikiran, batu bacan doko yang hampir kristal terlihat seperti sebuah permen yang biasa dimakan sebagai pewangi mulut. Harga batu tersebut mencapai jutaan rupiah dan banyak sekali para pekerja kantoran atau pedagang sukses menyukai jenis batu bacan doko yang berwarna seperti sebuah permen.

Untuk mendapatkan jenis batu bacan seperti ini, pemilihan bahan harus sobat perhatikan. Biasanya para pedagang menjual bahan batu bacan tersebut setengah jadi atau sudah tembus senter sebagian bahan batu nya.

Jika kebetulan sobat punya bahan batu bacan seperti gambar dibawah ini, cara pemotongan bahan batu harus diperhatikan. pilihlah mata pisau potong yang berdiameter kecil agar bisa memaksimalkan hasil dari potongan tersebut menjadi sebuah cincin batu bacan yang indah.

cara perawatan bacan doko permen

Konon batu bacan yang jenis ini, banyak diincar para pejabat pemerintah sebagai aksesoris di jari tangan. Untuk menjaga performa batu bacan tersebut, berikut ini tips yang bisa dilakukan.

Cara perawatan batu bacan doko permen

Bahan-bahan:
  • Kertas intan
  • Baby oil

Caranya sebagai berikut:
  • Pastikan untuk membersihkan permukaan batu bacan terlebih dahulu dengan tissue halus
  • Lalu gosok dengan kertas intan selama 5 menit atau lebih
  • Olesi baby oil pada sore hari dan biarkan sampai malam hari
  • besoknya silahkan pakai cincin batu bacan permen sobat
Baca juga yang ini: Tempat Wisata Batu Akik Sungai Maribaya

Cara ini bisa di bilang simpel namun sangat manjur membuat warna serta tampilan batu bacan semakin mewah dan kinclong. Sobat tidak akan percaya sebelum membuktikan nya, begitu juga Saya waktu awal menemukan cara perawatan ini.

Apakah cara ini bisa dipraktikkan pada batu bacan jenis lain atau batu akik lain juga? Silahkan saja dicoba, namun hasil yang di dapat tergantung dari batu itu sendiri.

Semoga apa yang singkat ini bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon