Minggu, 09 Agustus 2015

Cara Perawatan Batu Bacan Belang Dua

Batu bacan - Halo sobat goresan pemikiran, berikut ini email dari salah seorang pecinta batu bacan yang ingin menanyakan perihal cara perawatan yang tepat untuk batu bacan belang dua miliknya. " Kang Deni saya ingin tanya, ini jenis batu bacan apa apakah doko atau palamea. Warna hijau yang muda apakah itu kapur, dan bagaimana cara perawatan yang bagus?" Untuk menjawab pertanyaan tersebut, akan Saya tulis dalam postingan artikel kali ini.

Batu bacan umumnya mempunyai satu warna yang dominan, biasanya ada yang berwarna hijau atau biru. Untuk yang masih berupa bahan batu, umumnya berwarna hitam legam namun ada juga yang sudah memiliki warna di beberapa bagian dari batu bacan tersebut.

Jika dalam contoh gambar yang ada, kemungkinan besar batu di bentuk mengambil sisi samping sehingga terlihat dua warna, yang satu hijau muda dan yang satu hijau tua. Hal ini sering dilakukan para pecinta bacan agar hasil dari pembentukan bisa maksimal tanpa membuang bagian batu yang masih muda. Sehingga Saya menyimpulkan bahwa warna hijau muda adalah kulit yang masih rapuh, namun bisa diakali dengan perawatan sehingga bisa menjadi keras.

perawatan batu bacan belang dua

Karena batu bacan sudah dijadikan mata cincin, cara perawatan yang Saya berikan hanya sekedar membantu menyamarkan warna, namun lama-kelamaan akan sama dan tua warnanya.

Cara perawatan batu bacan belang dua

Bahan-bahan:
  • Kulit
  • Minyak zaitun
  • Baby oil
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan
  • Gosok dengan kulit
  • Oleskan baby oil yang di campur minyak zaitun ke seluruh permukaan batu bacan
  • Jemur selama 30 menit
  • Angkat lalu gosok dengan jari dan kulit
  • Lakukan terus setiap hari atau 3 hari sekali

Bahan batu bacan yang banyak beredar sekarang ini, umumnya mempunyai dua warna, namun banyak yang tidak tahu bahwa warna hijau itu masih rapuh dan perlu di rawat lebih lanjut agar bisa menjadi kristal.

Jika sobat menemukan bahan yang seperti Saya sebutkan diatas, coba bahan di sorot dengan senter terlebih dahulu. umumnya bahan bisa dipastikan tembus senter namun serat di dalam batu terlihat pecah dan rapuh. 

Itu menandakan bahwa warna hijau muda pada batu bacan sebenarnya bukan unsur kristal solid, namun kandungan kapur yang terdapat pada kulit batu. Biasanya Saya menyarankan untuk membuang bagian yang hijau muda, namun jika sobat ingin coba merawatnya silahkan saja. 

Semoga ulasan dalam postingan artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat pembaca, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon