Selasa, 11 Agustus 2015

Cara Perawatan Batu Akik Unik Dengan 3 Langkah

Batu Akik Unik - Halo sobat goresan pemikiran, batu akik yang mempunyai serat unik telah menjadi rebutan banyak pecinta batu akik terutama para kolektor batu yang umumnya berasal dari golongan pejabat, pengusaha bahkan petinggi negara.

Seperti contoh batu unik dibawah ini, batu mempunyai serat unik gambar sebuah rumput yang bisa terlihat jelas jika di senter. Warna yang dimiliki batu tersebut terlihat seperti warna coklat tua di permukaan batu, namun untuk dalam batu nya terlihat putih kristal susu.

Harga batu akik unik di pasaran batu online maupun offline bisa mencapai ratusan bahkan jutaan rupiah, tergantung dari keunikan yang dimiliki oleh batu tersebut. Pernah Saya melihat seorang pecinta batu akik unik berani bayar hingga puluhan juta untuk sebuah batu yang punya tampilan gambar sebuah pemandangan desa.

cara perawatan batu akik unik

Untuk merawat batu akik unik, tempat penyimpanan batu yang terbuat dari kotak bisa digunakan untuk menyimpan di saat tidak dipakai atau tidak digunakan. Berikut ini hal yang harus diperhatikan ketika sobat mempunyai batu akik unik.

1. Penyimpanan
Harap perhatikan betul kotak penyimpanan batu, karena jika sembarangan bisa membuat batu tersebut gores bahkan kusam dan tidak terlihat bagus dan unik. Jika belum punya kotak penyimpanan batu, harap dibungkus dengan tissue lalu simpan.

2. Menjaga kebersihan batu akik unik
Poin yang nomor dua ini sangat penting untuk batu akik unik maupun batu akik lainnya, karena dengan pemakaian setiap hari tidak mustahil batu menjadi kotor karena keringat yang menempel di cincin batu.

3. Merawat keindahan warna
Hal ini bisa sebagai salah satu perawatan yang simpel, sehingga batu bisa terawat warna alaminya. Sobat bisa mengoleskan baby oil di permukaan batu saat malam hari agar warna selalu terjaga, setelah itu lap dengan tissue halus agar tidak gores.

Baca juga yang ini: Cara Menghilangkan Kapur Coklat Batu Bacan

Tiga poin diatas sering dilakukan para kolektor batu akik unik maupun pedagang batu untuk membuat batu menjadi lebih bersih, indah dan terawat, sehingga bisa menaikkan harga jual serta membuat batu terlihat mewah.

Jika sobat sudah melakukan cara diatas selama beberapa bulan, silahkan daftarkan batu akik untuk kontes batu dengan jenis batu unik, bila sobat melakukan cara perawatan dengan benar, pasti bisa lolos seleksi.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon