Jumat, 21 Agustus 2015

Cara Pembentukan Jarong Rintik Hujan Batu Black Opal

Batu black opal jarong rintik - Halo sobat goresan pemikiran, dibawah ini adalah gambar bahan batu black opal yang ingin di bentuk bibit jarong rintik atau gerimis. Bagi sebagian pecinta batu black opal, jarong rintik mempunyai keistimewaan tersendiri, selain bisa terlihat lebih full jarong, jenis jarong rintik bisa membuat batu black opal bernilai tinggi.

Sekilas tentang jarong rintik atau gerimis batu black opal, jenis jarong tersebut terlihat seperti air hujan kecil atau gerimis yang mempunyai titik-titik yang tersebar di seluruh permukaan bahan batu black opal.

bahan batu black opal

Jika sobat tertarik untuk membentuk bahan batu black opal agar memiliki jarong rintik atau gerimis, beberapa tips dibawah ini mungkin bisa membantu.

Pembentukan jarong rintik batu black opal

  1. Siapkan batu black opal
  2. Bersihkan lumpur yang menempel
  3. Belah bahan batu menjadi dua bagian
  4. Bentuk menjadi mata cincin dengan permukaan batu yang habis di belah sebagai atasnya
  5. Rendam dengan minyak zaitun selama satu minggu
  6. setelah satu minggu, jemur batu pada siang hari selama 1 sampai 2 jam
  7. Lalu rendam kembali
  8. Lakukan terus cara rendam jemur selama dua bulan
Hasil yang diperoleh dari cara membentuk jarong rintik diatas, tergantung kualitas bahan batu itu sendiri. Biasanya jika bahan batu bagus, hasil sudah mulai terlihat pada bulan pertama setelah cara perawatan rendam jemur.

Semoga apa yang saya ulas kali ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog ini, jika ada yang kurang jelas silahkan komentar pada kolom dibawah ini. Salam gemslover.


1 comments so far

tretmen campur pake galiga bisa gk gan deni ?

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon