Kamis, 06 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Kabut Batu Fire Opal Agar Bening

Menghilangkan kabut batu fire opal - Halo sobat goresan pemikiran, batu fire opal atau barjad api mempunyai keunikan tersendiri baik dari warna dan bias yang ditimbulkan. Biasanya batu fire opal yang berkualitas bagus mempunyai ciri seperti batu terlihat bening, klep api yang menyala serta warna yang indah dipandang mata.

Beberapa bahan batu fire opal yang Saya temui memang sudah terlihat bagus dan nampak sekali bias api di dalamnya. Tapi bagaimana dengan batu fire opal yang masih terlihat kabut namun sudah dijadikan mata cincin, untuk menjawab hal tersebut mari kita simak tips mudah dibawah ini yang bisa membuat kabut dalam batu perlahan hilang. 

menghilangkan kabut batu fire opal

Untuk melakuan cara perawatan dibawah ini, jika batu masih diikat cincin sebaiknya dilepas dahulu agar bisa maksimal hasilnya. 

Bahan-bahan:
  • Sebuah wadah rendaman yang terbuat dari botol air mineral bekas
  • Air oksigen atau air ac atau air mineral

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu fire opal
  • Lalu masukkan ke dalam wadah rendaman
  • Lalu masukkan salah satu air rendaman yang disebutkan diatas
  • Pastikan batu terendam satu hari satu malam
  • Jika batu fire opal sudah terendam maksimal, jemur satu jam saja pukul 08.00 pagi sampai 09.00 pagi
  • Lalu angkat dan rendam kembali
  • Lakukan dengan sabar sampai kabut hilang dari dalam batu

Sebagai catatan, cara ini juga bisa untuk bahan batu fire opal, namun harus menggunakan wadah yang lebih besar dan air dalam jumlah yang banyak. Caranya dengan dibersihkan lebih dahulu bahan batunya lalu rendam dan lakukan seperti instruksi diatas. 

Jangan menggunakan air hujan dalam perendaman batu fire opal karena bisa menyebabkan bintik hitam di seluruh permukaan batu tersebut dan akan susah hilangnya. 

Selama ini Saya hanya menggunakan air oksigen atau air mineral yang dicampur dengan air ac, lamanya waktu yang pernah Saya alami sekitar 4 bulan dengan perubahan jelas pada tiap bulannya. 

Semoga apa yang singkat ini bisa membantu sobat dalam merawat batu fire opal agar bisa terlihat indah dan bening tanpa ada kabut di permukaan batu, salam gemslover.

Baca yang ini juga: Minyak Yang Bagus Untuk Merawat Batu Black Opal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon