Rabu, 26 Agustus 2015

Cara Mengeluarkan Bibit Jarong Batu Blue Opal

Batu blue opal - Halo sobat pembaca setia blog goresan pemikiran, batu blue opal masih menjadi misteri bagi sebagian orang. Ada yang mengatakan bahwa batu blue opal bisa mengeluarkan jarong seperti batu black opal dan ada juga yang bilang tidak.

Menurut pengakuan salah satu pembaca blog ini yang sudah melakukan cara perawatan batu blue opal, batu tersebut bisa mengeluarkan jarong dengan warna merah dan biru.

Bila dilihat dari kacamata gemologi, batuan dengan jenis opal baik itu black opal maupun blue opal dan dari asal manapun batu itu berada, batu dengan jenis tersebut dapat mengeluarkan jarong atau kilau sinar, walaupun hasil akhir dari jarong tersebut tidak selalu sama antara jenis satu dan yang lainnya.

batu blue opal

Pemilihan bahan batu yang terdapat bibit jarong sangat diperlukan dalam merawat batu dengan jenis opal, apalagi batu blue opal. Jangan sampai sobat merawat batu yang tidak terdapat bibit jarong karena nanti akan sia-sia.

Jika sobat mempunyai bahan batu blue opal dan ingin melakukan cara perawatan untuk dapat mengeluarkan jarong batu tersebut, beberapa langkah dibawah ini bisa menjadi rujukan dalam perawatannya.

Bahan-bahan:

  • Tempat rendaman
  • Air oksigen


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan bahan batu blue opal
  • Masukkan ke dalam wadah rendaman
  • Masukkan air oksigen
  • Rendam selama satu bulan
  • Biarkan kering selama satu minggu
  • Lalu gosok poles batu blue opal

Baca juga: 4 langkah hebat dalam merawat batu bacan kerikil

Sebagai catatan, bibit jarong batu blue opal kadang berada di bagian dalam batu tersebut dan akan keluar bila batu di gosok poles menggunakan mesin atau amplas. Jangan terlalu berharap bahan batu blue opal bisa mengeluarkan jarong, karena faktor bahan batu sangat menentukan.

Ciri batu blue opal yang akan mengeluarkan jarong, biasanya warna biru yang dominan akan memudar dan kembali muncul berbarengan dengan munculnya jarong.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara menghilangkan bintik hitam blue opal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon