Rabu, 12 Agustus 2015

Cara Membuat Bibit Jarong Kalimaya Susu Keluar Banyak

Tags

Batu Kalimaya Susu - Halo sobat goresan pemikiran, batu kalimaya sering membuat repot pemiliknya dalam usaha untuk mengeluarkan jarong yang maksimal dan penuh. Hal ini wajar saja karena jenis batu kalimaya yang sedikit rapuh dan memang membutuhkan perawatan ekstra dari sang pemilik batu tersebut.

Bagi sobat pembaca, pasti sering melihat postingan artikel batu kalimaya yang Saya buat, baik cara perawatan untuk meratakan jarong sampai mengkilapkan batu kalimaya dengan cara yang mudah. Kali ini Saya akan mengulas cara membuat bibit jarong kalimaya susu keluar banyak, sehingga mudah dalam membuat jarong batu kalimaya menjadi full.

memunculkan jarong kalimaya susu

Untuk itu sobat harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu sebelum mulai melakukan cara perawatan batu kalimaya, berikut ini adalah tipsnya.

Bahan-bahan:

  • Wadah rendama
  • Air kelapa muda
  • Tembakau bali


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan wadah 
  • Tuangkan air kelapa muda ke dalamnya
  • Masukkan tembakau bali, lalu aduk pelan
  • Diamkan selama 30 menit
  • Lalu masukkan batu kalimaya susu yang belum timbul bibit jarong
Baca juga yang ini: cara menghilangkan kapur coklat batu bacan

Cara diatas, sudah pernah dibuktikan dan berhasil membuat batu kalimaya susu menjadi tambah bagus dan muncul bibi jarong banyak di dalam batu tersebut. Jika batu kalimaya sudah dijadikan mata cincin, silahkan copot ikatannya agar warna air rendaman tidak berubah.

Bila susah melepas batu tersebut dari cincinnya, rendam bersama cincin juga boleh asalkan harus diganti air rendaman setiap satu minggu sekali.

Cara diatas tidak memerlukan penjemuran, karena hanya ingin memunculkan bibit jarong kalimaya susu, ketika sudah muncul bibit yang banyak barulah proses penjemuran dilakukan. Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara Mudah Meratakan Jarong Batu Kalimaya Susu

3 comments

bang... 1) ciri2 bahan batu kalimaya susu yg memungkinkan timbul bakal jarong itu seperti apa bang? 2) biasanya beli tembaku bali di mana? 3) spt pertanyaan di atas, direndam berapa lama dan di tempat terbuka atau tertutup? mohon bimbingannya. thanks....

Cirinya warna batunya agak butek atau buram
Ditoko yg jual tembakau kiloan
Tertutup boleh
Lamanya tergantung berapa lama bahan batu merespon air rendaman.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon