Rabu, 05 Agustus 2015

Bongkahan Batu Akik Hitam

Bongkahan Batu Akik Hitam - Halo sobat goresan pemikiran, ada pepatah mengatakan "sesuatu yang indah berasal dari sesuatu yang jelek". Hal ini sama dengan batu akik, karena bila masih berbentuk bongkahan besar pasti berbentuk kurang bagus, namun bila sudah di bentuk dan di poles keindahan batu akik terlihat jelas dan sangat berbeda dengan bentuk bongkahan asal batu tersebut.

Beberapa pecinta batu akik berpendapat bahwa batu yang berwarna hitam akan terlihat sangat bagus jika dipakai oleh seorang laki-laki, hal ini ada benarnya juga karena sebagian dari mereka masih memakai batu akik berwarna hitam, apakah itu bacan atau batu black opal banten.

Pada saat musim liburan kemarin, Saya bersama dengan beberapa teman kumpulan pecinta batu akik pergi berkunjung ke desa salah satu anggota. Waktu itu kami berjalan menyusuri desa dan secara tidak sengaja menemukan sebuah bongkahan batu hitam yang besar berada di pekarangan rumah seorang warga.

bongkahan batu akik hitam

Kami pun melakukan penelitian dengan meminta izin yang punya rumah, setelah beberapa jam kami menyimpulkan bahwa bongkahan batu hitam tersebut berasal dari bebatuan gunung dengan jenis hematite. Jika di gosok poles hasilnya akan menyerupai batu black code asal sungai code Jogjakarta.

Dengan niat baik, pemilik bongkahan batu mengizinkan kami membawa secuil bahan dari bongkahan tersebut untuk diteliti lebih lanjut.

Intinya setiap bongkahan batu memiliki potensi untuk dijadikan sebuah cincin batu akik yang bagus, hanya masalah waktu yang menentukan harga pasaran dari bongkahan batu yang sobat miliki.

Sobat pembaca goresan yang masih setia mengikuti perkembangan batu akik di Indonesia, banyak hal yang menjadi pertimbangan bagi seorang gemslover untuk menyukai sebuah batu dan menjadikannya hobi. Salah satunya adalah faktor ekonomi yang bisa diperoleh dari hasil hobi tersebut, hampir seluruh pembaca blog ini pasti melakukan jual beli bahan batu akik dan Saya merasa bangga jika sobat semua menjadikan blog ini sebagai rujukan dalam melakukan cara perawatan batu akik.

Baca juga yang ini: Cara Mengeluarkan Insting Seorang Pecinta Batu Akik

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon