Kamis, 20 Agustus 2015

Cara Memilih Mesin Belah Batu Yang Sesuai Untuk Memotong Bahan Batu Akik

Mesin belah batu akik - Halo sobat goresan pemikiran, sebuah mesin atau alat untuk membelah bahan batu akik sangat penting bagi seorang pecinta batu. Apalagi bila sobat berprofesi sambilan sebagai pedagang batu atau bahan batu akik, tentu tidak bisa terlepas dari yang namanya mesin pemotong batu akik.

Banyak para pecinta batu akik beranggapan bahwa semua mesin pemotong batu itu sama, akan tetapi tidak semua mengetahui bahwa mesin tersebut punya mata pisau  yang dapat memotong dengan ukuran kecil.

Mata pisau sangat berperan untuk menentukan hasil dari belahan bahan batu akik, jika mata pisau tersebut standard maka hasilnya pun seperti umumnya. Bagaimana jika kita mempunyai bahan batu bacan yang kecil dan ingin memotong bahan batu tersebut menjadi dua atau tiga, disinilah peranan mata pisau kecil sangat penting karena jika memakai mata pisau biasa tentu tidak bisa memotong bahan batu menjadi dua atau tiga.

mesin belah batu akik

Mesin pemotong batu dengan ukuran mata pisau kecil sangat jarang dijumpai, sekalipun ada ongkos potong pun bisa mahal dari yang biasa. Jika mesin biasa mematok harga 5000 sampai 10.000 sekali potong, mesin pemotong yang punya mata pisau kecil bisa mematok harga 50.000 sekali potong.

Sekedar catatan, tetangga Saya rela mengeluarkan sejumlah uang untuk memotong bahan batu bacan yang dimiliki menjadi tiga bagian dengan menggunakan jasa mesin potong yang punya mata pisau ukuran kecil, karena bahan batu bacan tergolong super dan kristal.

Dibawah ini, beberapa tempat yang terdapat mesin potong bahan batu yang mempunyai mata pisau ukuran kecil.

  • Pusat batu akik rawa bening
  • Pasar batu akik pasar minggu
  • Sentral batu akik grand cakung
  • Kios pedagang batu gang kelor jatinegara


Pastikan sobat melihat mata pisau mesin potong bahan batu akik sebelum memutuskan untuk memotong bahan batu yang sobat punya, karena jika bahan batu yang dimiliki adalah batu bacan, tentu harganya sangat mahal per milimeter nya.

Semoga apa yang Saya ulas kali ini tentang mesin belah batu bisa bermanfaat bagi sobat semua, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara membuat padat bahan batu bacan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon