Senin, 03 Agustus 2015

Batu Bacan Hitam Timbul Warna Hijau

Batu bacan - Halo sobat goresan pemikiran, salah satu keistimewaan batu bacan adalah dari proses batu tersebut yang sering berubah seiring berjalanan nya waktu. Hal ini menjadi kesenangan tersendiri bagi pecinta batu bacan sehingga batu tersebut menjadi mahal harganya, karena proses yang begitu lama dan susah.

Begitu juga halnya dengan gambar batu bacan dibawah ini, yang berasal dari seorang pecinta batu bacan yang ingin tahu cara perawatan yang tepat untuk batunya. Kalau Saya menilai, batu bacan tersebut sudah nampak porselin dan sudah bisa dibilang bisa melakukan cara perawatan oles dan jemur.

Sekilas tentang batu bacan porselin adalah batu yang sudah mengeras permukaan nya sehingga tidak bergelombang saat sudah dijadikan mata cincin. pada beberapa kasus, minyak batu sering keluar banyak sekali sehingga terlihat berminyak atau licin.

batu bacan hitam

Baca juga yang ini: Cara Membuat Padat Bahan batu Bacan

Cara perawatan dengan teknik oles jemur bisa memaksimalkan proses batu yang sudah porselin, sehingga cepat mengeluarkan warna hijau ataupun biru. Bagi sobat pembaca setia blog ini, teknik oles jemur tentu sudah tidak asing lagi, namun bagi yang belum tahu caranya bisa dilihat dibawah ini.

Bahan-bahan:

  • Kulit
  • Baby oil atau minyak zaitun

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan
  • Lalu gosok dengan kulit
  • Oleskan minyak zaitun atau baby oil di seluruh permukaan batu
  • Lalu jemur selama 2 sampai 4 jam
  • Lakukan rutin selama tiga bulan


Bagi sobat yang punya batu bacan yang sudah berwarna, bisa juga diterapkan cara diatas namun penjemuran batu cukup satu jam saja. Bila sobat ingin membuat batu bacan tambah bagus lagi, sering-sering menggosok dengan kulit bisa dilakukan sehabis penjemuran.

Semoga apa yang saya ulas kali ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca, salam gemslover.

Baca juga yang satu ini: Cara Perawatan Batu Bacan Tompel Hitam

2 comments

Berapa lamakah proses gosok oles minyak zaitun dan jemur tuk batu bacan dah di iket mas booss

tergantung hasil mas cahyo, bila sudah bagus cukup dipakai saja sambil gosok kulit

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon