Senin, 31 Agustus 2015

Bahan Batu Bacan Berkapur Apa Bisa Padat

Bahan batu bacan berkapur - Halo sobat goresan pemikiran, berbicara tentang bahan batu bacan seperti gambar dibawah ini memang cukup menarik untuk disimak. Bahan batu sudah terlihat berwarna, namun tingkat kekerasan masih jauh berada dibawah standar batu akik pada umumnya.

Bahan batu bacan jenis ini banyak ditemukan di penjual batu online maupun offline, karena stok bahan yang sudah keras sudah susah ditemukan, sekalipun ada pasti harganya mahal dan dijual per gram.

Berhubungan dengan gambar bahan yang ada dalam postingan kali ini, sang pemilik ingin bertanya cara perawatan yang tepat untuk membuat bahan batu menjadi keras. Untuk itu kali ini Saya akan bagi tips simpel yang bisa menjadi acuan dalam merawat bahan batu bacan yang rapuh.

bahan batu bacan

Bahan-bahan:

  • Wadah rendaman
  • Minyak zaitun 


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan wadah yang ada tutupnya
  • Masukkan bahan batu bacan ke dalamnya
  • Masukkan minyak zaitun
  • Tutup rapat lalu simpan selama 3 sampai 4 bulan


Bahan batu bacan bisa dikatakan sudah keras bila meninggalkan warna putih jika di gores dengan amplas. Bila sobat ingin membentuk nya menjadi mata cincin, usahakan dijemur dahulu selama satu jam sebelum proses pembentukan bahan batu bacan.

Tidak semua bahan batu bacan berhasil menjadi padat atau keras ketika mengikuti tips diatas, tergantung dari jenis dan kualitas bahan batu itu sendiri. Tapi pada umumnya, semua menunjukkan hasil yang bagus selama menggunakan minyak zaitun dan tidak di campur dengan lainnya.

Semoga apa yang Saya ulas kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog ini, adapun jika kurang faham mohon bertanya pada kolom komentar dibawah, salam gemslover.

Baca juga: 4 langkah hebat dalam merawat batu bacan kerikil

3 comments

apakah sambil di jemur batunya atau d simpan saja,dan jika sambil di jemur batunya keluarkan atau di jemur bersama minyak rendaman ??

Apakah perlu dicampur denģan minyak baby oil??

silahkan saja bos eddy, tapi jangan terlalu banyak.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon