Senin, 10 Agustus 2015

Apakah Batu Red Borneo Bisa Menjadi Bening

Apakah Batu Red Borneo Bisa Bening - Pertanyaan tersebut sering Saya jumpai ketika sedang melakukan perbincangan tentang cara perawatan batu red borneo bersama teman pecinta batu akik. Menurut Saya pertanyaan tersebut wajar karena mindset para gemslover sudah terlanjur merujuk pada proses kristal batu bacan tadinya hitam bisa berubah bening dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Berbeda dengan batu red borneo, yang sebagian besar kandungan mineral di dalamnya berbentuk serat. Proses kristal batu tersebut, hanya sebatas tembus senter dan tampilan warna merah muda yang sedikit lebih tua.

Warna hitam yang terdapat pada batu tersebut, oleh sebagian sesepuh batu akik disebut dengan kapur batu red borneo yang akan hilang dan memudar dengan sendirinya seiring proses kristal batu tersebut.

batu red borneo

Untuk membuat batu red borneo semakin indah dan berwarna merah muda, cara perawatan harus senantiasa dilakukan sehingga batu bisa cepat dalam proses kristal, yang pada sebagian batu akik, proses kristal termasuk cukup lama waktunya. Bagi yang ingin tahu caranya bisa dilihat disini cara menghilangkan kapur batu red borneo secara alamil

Warna putih yang terlihat dalam batu red borneo bukan kapur yang sesungguhnya, akan tetapi itu adalah unsur mineral pengikat warna merah muda batu red borneo. Oleh sebab itu, walaupun sobat merendam nya dengan cairan apapun baik yang alami dan kimia, warna putih tidak akan hilang.

Agar batu red borneo bisa menjadi sebuah cincin batu yang punya nilai seni tinggi, sobat harus sering menggosok nya dengan kulit, hal ini sering Saya lakukan bersama teman untuk meningkatkan performa batu tersebut. Panas yang dihasilkan oleh gesekan antara kulit dan batu, akan memberi batu red borneo sensasi hangat sehingga akan membuat warna merah muda semakin tua.

Jadi, pertanyaan seputar batu red borneo bisa bening, tergantung cara seorang pecinta batu akik melihatnya. Saya pribadi menyimpulkan bahwa tingkat kristal pada sebuah batu red borneo sehingga tembus senter bisa disebut proses bening atau clarity. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara Perawatan Batu Red Borneo Yang Mudah

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon