Kamis, 20 Agustus 2015

8 Cara Mempertahankan Kilau Batu kecubung Dengan Mudah

Tags

Batu kecubung - Halo sobat goresan pemikiran, batu kecubung memiliki varian warna serta jenis yang berbeda satu dengan yang lainnya. Keindahan batu tersebut terletak dari warna serta kilau yang ditampilkan, kali ini Saya akan mengulas tentang cara mempertahankan kilau batu kecubung dengan mudah yang bisa dilakukan siapapun bahkan seorang gemslover pemula.

Terlebih dahulu sebaiknya sobat kenali batu kecubung yang dimiliki, apakah sudah porselin atau masih getas. Bila masih getas atau rapuh, sebaiknya melakukan cara perendaman agar batu semakin kristal dan keras.

Bagaimana jika batu kecubung tersebut tidak terawat dengan baik, tentu hal ini dapat membuat performa atau tampilan batu semakin menurun. Contoh paling sederhana adalah, batu tidak berkilau serta terlihat buram.

batu kecubung berkualitas bagus

Cara mempertahankan kilau batu kecubung

Bahan-bahan:
  • Minyak bayi
  • Minyak zaitun
  • Tissue halus
  • Kertas aluminium bekas

Caranya sebagai berikut:
  1. Bersihkan batu dengan sabun cuci dan sikat gigi halus, agar batu terhindar dari kotoran yang menempel
  2. Keringkan dengan tissue lalu biarkan terkena angin sampai benar-benar kering
  3. Siapkan minyak bayi dan zaitun, campur dalam satu wadah atau sobat oleskan minyak zaitun dijari telunjuk dan minyak bayi dijari jempol
  4. Gosok kedua minyak dengan cara kedua jari menempel dan diputar
  5. Oleskan ke seluruh permukaan batu kecubung sampai rata
  6. Diamkan selama 10 menit
  7. Jika sobat mengoles pada pagi hari, gosok sore harinya dengan aluminium rokok
  8. Lalu simpan di kotak penyimpanan atau pakai batu kecubung dijari 

Cara perawatan diatas bisa memaksimalkan kilau batu kecubung yang sobat miliki, bila batu terlihat kinclong tentu akan menambah penampilan dan menaikkan harga jual batu tersebut.

Sebagai catatan, salah satu jenis batu kecubung yaitu amethys termasuk ke dalam kategori batu mulia yang sudah diakui dunia internasional dan harganya bisa mencapai jutaan rupiah bila batu tersebut sudah mencapai tingkat kristal yang tinggi.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat bagi sobat dalam merawat koleksi batu kecubung yang dimiliki, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon