Senin, 24 Agustus 2015

4 Langkah Hebat Dalam Merawat Batu Bacan Kerikil

Batu bacan kerikil - Halo sobat goresan pemikiran, batu bacan kerikil merupakan salah satu dari jenis batu bacan yang sering terlihat dalam pasaran batu akik baik online maupun offline. Bahan batu bacan kerikil, bisa dengan mudah didapatkan dengan harga dibawah batu bacan doko dan palamea.

Seperti contoh gambar bahan batu kerikil dibawah ini, seorang pecinta batu bacan ingin mengetahui cara perawatan yang tepat untuk batu bacan tersebut.

Sebagai catatan, beberapa cara perawatan batu bacan kerikil sudah Saya posting dan sobat bisa melihatnya di label bacan kerikil tepat dibagian akhir blog ini.

batu bacan kerikil

Untuk memenuhi janji Saya terhadap si empunya gambar diatas, saya akan buat cara perawatan yang mungkin tepat untuk karakter jenis batu bacan tersebut.

1. Langkah pertama

Bila bahan batu bacan kerikil masih belum dibentuk, rendam dahulu dengan air mineral selama satu minggu. Hal ini berfungsi agar batu bacan bisa mendapatkan cairan, sehingga batu tidak kering kerontang. Angkat dan keringkan jika sudah satu minggu.

2. Langkah kedua

Kalau Saya lihat, kandungan kapur masih banyak terdapat dalam batu tersebut. Siapkan air oksigen, lalu rendam semalam dan jemur selama satu jam pada siang hari lalu rendam kembali. Lakukan cara perawatan ini selama satu bulan

3. Langkah ketiga

Mulailah melakukan tes kekerasan terhadap batu dengan gosok amplas, jika bekas amplas meninggalkan bekas putih, tanda batu bacan kerikil sudah keras lalu coba dibentuk menjadi mata cincin. 

4. Langkah keempat

Jangan terburu-buru mengikat batu dengan cincin, lakukan cara perawatan oles jemur dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya oles permukaan batu secara merata dengan minyak zaitun, lalu jemur selama satu atau dua jam saja. Lakukan selama satu samapai tiga bulan, biasanya hanya dalam satu bulan sudah mulai ada perubahan.


Ke empat langkah diatas, biasa dilakukan untuk menimbulkan warna asli bahan batu bacan. Bila batu mengeluarkan warna biru atau hijau itu tandanya bagus, namun jika menjadi putih dan berkapur tanda bahan batu kurang bagus.

Sekali lagi kesabaran adalah kunci yang utama dalam setiap cara perawatan, jangan berharap batu bacan cepat jadi karena itu mustahil, kecuali bahan batu memang sudah kristal dari sananya.

Semoga artikel kali ini tentang 4 langkah hebat dalam merawat batu bacan kerikil bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran, salam gemslover.


1 comments so far

terimakasih gan sudah di ulas pertanyaan ane ....salam gems lover ...hehehehe tengkyu banget bos

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon