Sabtu, 01 Agustus 2015

3 Hal Penting Dalam Merawat Koleksi Batu Akik

Batu akik  - Halo sobat goresan pemikiran, bila sobat termasuk orang yang suka mengoleksi aneka jenis batu akik dan bingung dengan bagaimana cara perawatan batu akik tersebut, dalam blog ini banyak cara sudah Saya ulas mulai dari perawatan bahan batu sampai cara untuk mengkilapkan batu akik.

Satu hal yang harus sobat ketahui dalam membuat batu akik menjadi bagus adalah kesabaran serta cara perawatan yang alami, pelajari betul tentang karakter batu akik sobat jangan sampai sobat salah dalam melakukan perawatan yang bisa membuat batu akik menjadi rusak atau yang paling parah batu akik menjadi hancur.

cara merawat koleksi batu akik

Berikut ini hal yang harus sobat persiapkan dalam merawat koleksi batu akik yang menjadi ciri khas orang Indonesia.

1. Penyimpanan
Banyak para pecinta batu akik percaya bahwa penyimpanan yang benar dapat membuat batu akik menjadi bagus dan bisa berproses secara alami. Hal ini ada benarnya, karena bagi beberapa jenis batu akik, udara terbuka bisa membantu proses penuaan terhadap unsur mineral yang terdapat dalam batu akik.

2. Kebersihan batu akik
Kebersihan batu akik sangatlah penting agar performa batu semakin indah di pandang mata, coba sobat bayangkan sebuah cincin batu akik yang bernilai jutaan rupiah akan turun harganya jika banyak kotoran yang menempel di sela-sela cincin. Untuk itu, bersihkan cincin serta batu akik minimal satu bulan sekali dengan cara di gosok menggunakan sikat gigi halus dan sabun cuci

3. Perawatan batu akik
Poin ini menjadi sangat penting, bila sobat ingin batu akik yang menjadi koleksi berharga senantiasa indah ketika sobat ingin memakainya di jari. Cara perawatan yang mudah adalah mengoles nya dengan baby oil setiap satu minggu sekali agar warna maupun tingkat kristal selalu terjaga dan tidak mudah retak.

Baca juga yang ini: Penyebab Batu Bacan Mati dan Cara Perawatannya

Ketiga hal diatas sering Saya lakukan dalam merawat koleksi batu akik yang Saya punya, namun semua kembali ke pribadi masing-masing dan Saya dengar ada seorang kolektor batu akik yang menyewa tenaga seseorang untuk merawat koleksi batu akik nya. Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon