Minggu, 02 Agustus 2015

2 Cara Perawatan Pilihan Batu Black Opal Banten

Cara perawatan batu black opal  - Halo sobat goresan pemikiran, salah satu keunggulan batu black opal adalah terletak dari warna jarong yang muncul yang merupakan gabungan dari berbagai warna batu mulia. Banyak dari pecinta batu black opal sering kali terkendala saat merawat batu tersebut dalam hal mengeluarkan kembang jarong dan tidak sedikit juga yang berhasil mengeluarkan jarong batu black opal.

Seperti halnya teman kita satu ini, yang menanyakan cara perawatan batu black opal miliknya dan tentang teknik bubui. Bagi sobat yang belum tahu apa itu teknik bubui, akan Saya jelaskan dengan singkat tentang teknik tersebut.

Teknik bubui adalah nama lain dari teknik pembakaran batu black opal dengan bara api atau arang batok yang menyala atau marong, teknik ini dipercaya dapat memicu timbulnya jelly batu black opal sehingga jarong bisa tumbuh. Untuk cara lengkapnya bisa lihat disini Cara Perawatan Batu Black Opal Dengan Dipanggang

cara perawatan batu black opal

Untuk batu black opal yang gambar nya ada di postingan ini, Saya rasa cara perawatan yang tepat adalah ada dua jenis.

1. Cara perawatan dengan bahan dibentuk terlebih dahulu
Cara ini tidak mengharuskan pemilik batu black opal untuk membentuk terlebih dahulu, cukup melakukan cara perawatan rendaman dengan menggunakan minyak zaitun atau baby oil. Bila ingin dicampur kedua minyak juga boleh, asalkan komposisinya tepat yaitu perbandingan 1:1

2. Cara perawatan dengan batu black opal dibentuk
Cara ini punya kelebihan tersendiri karena jarong yang muncul tidak akan hilang, berbeda dengan cara pertama yang berisiko jarong menjadi hilang karena proses pembentukan bahan menjadi mata cincin. Cara perawatannya bisa dengan dioles minyak lalu dijemur atau dengan teknik bubui lalu lakukan teknik rendam dan jemur selama tiga jam.

Yang paling penting adalah kesabaran sobat dalam melakukan cara perawatan batu black opal, jangan berharap jarong akan timbul secara instan karena yang instan itu tidak mungkin kecuali sobat beli yang sudah jadi.

Kedua cara perawatan diatas bisa sobat pilih untuk melakukan perawatan batu black opal, masing-masing cara punya kelebihan dan kekurangan yang bisa diketahui setelah sobat menerapkan nya, semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon