Kamis, 16 Juli 2015

Wisata Batu Akik Danau Singkarak Yang Eksotis

Wisata batu akik - Halo sobat goresan pemikiran yang selalu setia membaca blog ini, tidak dipungkiri bahwa setiap jengkal tempat yang berada di Indonesia menyimpan sejuta pesona keindahan, baik dari segi pemandangan alam nya maupun dari segi kandungan mineral nya, salah satunya adalah danau singkarak di sumatera barat. 

Konon, berbagai batu alam yang indah terdapat di tempat ini yang merupakan daerah dengan unsur air. Batu akik yang ditemukan banyak berjenis kalsedon yang merupakan jenis batu alam yang paling populer belakangan tahun ini. Sebagai contoh adalah batu hijau lumut, batu anggur bahkan batu giok yang mirip dengan batu sungai dareh sering ditemukan para pemburu bongkahan batu yang sebagian besar adalah pedagang batu akik dan batu mulia.

wisata batu akik danau singkarak

Bagi sobat yang tinggal di dekat daerah danau singkarak dan hobi akan batu akik, ada baiknya melongok sebentar tempat wisata tersebut sekaligus hunting bahan batu akik yang mungkin bisa dijadikan sebuah mata cincin yang bagus dan bernilai jual yang tinggi. Biasanya banyak bahan batu tergeletak di pinggir sungai dengan berbagai bentuk dan warna, sobat hanya perlu memilah dan memilih bahan batu yang mana yang bagus dan punya tingkat kristal yang lumayan. 

Danau singkarak merupakan tempat rekreasi keluarga yang nyaman dan bisa dijangkau dengan kendaraan apapun juga, saat ini para pecinta batu akik mulai mencari potensi batu akik yang tersimpan dari tempat wisata tersebut. Biar sobat tidak ketinggalan, ada baiknya mulai sekarang jadikan danau singkarak menjadi tempat wisata batu akik dalam agenda sobat, siapa tahu sobat menjadi pemilik pertama batu akik danau singkarak yang indah dan eksotis. 

Apabila sobat menemukan bahan batu dari tempat tersebut, proses awal yang bagus untuk cara perawatan bahan batu adalah proses perendaman dengan air sumur. Proses ini berguna untuk menghilangkan segala macam kotoran yang menempel baik di permukaan maupun di dalam pori-pori bahan batu tersebut, lalu setelah itu diamkan selama satu minggu.

Dalam cara perawatan awal ini, mengganti air rendaman sangat Saya anjurkan setelah tiga hari agar kotoran tidak kembali menempel dan bisa membuat bahan batu menjadi lebih bening dari ketika pertama kali sobat temukan. Setelah itu baru lakukan proses pemilihan dan pembentukan menjadi mata cincin, apabila sobat mendapati bahan batu temuan danau singkarak menjadi sebuah cincin yang indah, mungkin itu sebab keberuntungan atau sobat jeli dalam memilih bahan batu, semoga bermanfaat dan salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon