Sabtu, 04 Juli 2015

Tips Singkat dan Padat Membuat Batu Bacan Kerikil Indah Saat Dibentuk

Batu bacan kerikil - Halo sobat goresan pemikiran, tidak terasa sudah lebih dari 100 artikel yang Saya ulas tentang batu bacan dalam label tips bacan untuk membantu sesama pecinta batu bacan dalam melakukan cara perawatan agar bisa membuat batu tersebut menjadi kristal dan mengeluarkan warna hijau atau biru.

Seperti halnya postingan berikut ini, yang Saya buat karena permintaan seorang gemslover melalui email yang datang tentang cara perawatan batu bacan kerikil yang sudah di bentuk miliknya dan gambar nya terlampir. 

Agar mendapatkan hasil maksimal saat di bentuk maupun saat melakukan cara perawatan batu bacan kerikil, sobat harus memperhatikan dengan betul tingkat kristal batu bacan tersebut agar bahan batu bisa di bentuk secara simetris dan bagus.

 membuat padat batu bacan kerikil

1. Pemadatan struktur bahan batu bacan.

Cara perawatan perendaman menggunakan minyak bisa digunakan untuk lebih memadatkan struktur dalam bahan batu bacan, contohnya adalah minyak zaitun atau minyak kemiri dan lain sebagainya. Jangan menggunakan cairan yang mengandung kimia, karena hanya merusak bahan batu tersebut. 

2. Pembentukan bahan batu bacan.

Setelah hasilnya cukup memuaskan dalam membuat padat bahan batu bacan kerikil tersebut, pembentukan harus dilakukan dengan terlebih dahul menjemurnya selama 3 hari dengan lama waktu penjemuran 45 menit.

3. Penggosokkan batu bacan

Tidak dipungkiri batu bacan yang kusam pasti tidak sedap di pandang mata, oleh karena itu cara membuat batu tersebut mengkilap dengan cara di gosok dengan kulit maupun serbuk intan harus dilakukan dalam tahap proses setelah pembentukan bahan batu bacan kerikil.


Jika hasil yang didapat kurang maksimal, faktor bahan batu merupakan salah satu faktor penentu sebuah batu bacan kerikil menjadi sangat indah menawan. Tapi jika bahan batu sobat termasuk yang sedang saja, pemanasan dengan dijemur bisa menjadi solusi bagi bahan batu tersebut. 

Sering menjemurnya dan juga mengolesi dengan minyak zaitun juga bisa memaksimalkan proses warna serta kristal batu bacan kerikil dan yang paling penting dari semua cara diatas adalah kesabaran dari sobat sendiri selaku orang yang melakukan cara perawatan tersebut 

Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog ini, salam gemslover. 

2 comments

Mas mau nanya boleh tidak batu bacan dijemur tapi kondisinya batu direndam di minyak zaitun / air isotonik. Trimakasih sebelumnya

Pengalaman Saya, nanti batunya jadi timbul bintik coklat. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon