Rabu, 08 Juli 2015

Cara Mengeluarkan Giwang Air Batu Red Raflesia Bengkulu

Cara mengeluarkan giwang air batu red raflesia - Halo sobat goresan pemikiran, batu red raflesia bengkulu termasuk salah satu batu jenis chalcedony atau kalsedon yang semakin hari semakin banyak peminatnya dan termasuk salah satu batu akik populer saat ini.

Batu red raflesia adalah salah satu dari jenis batu akik asal bengkulu yang memang punya daya tarik tersendiri, apalagi bila batu akik tersebut mengeluarkan giwang air atau klep jika digoyangkan dan sudah menyebar ke seluruh permukaan batu akik tersebut. 

Bagi sobat pembaca yang merasa punya batu red raflesia dan belum keluar giwang air nya, dibawah ini langkah yang bisa ditempuh agar batu tersebut bisa mengeluarkan giwang air.

mengeluarkan giwang batu red raflesia


Cara mengeluarkan giwang air batu red raflesia


Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Air mineral yang sudah diembunkan
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu red raflesia bengkulu
  • Masukkan ke dalam wadah rendaman
  • Lalu rendam selama 2 sampai 3 bulan
  • Simpan ditempat yang sedikit gelap
Cara diatas termasuk cara yang alami dalam merawat batu red raflesia bengkulu, untuk hasil yang maksimal usahakan mengganti air rendaman setiap satu minggu sekali agar bisa cepat berproses. Cepat dan tidaknya hasil yang didapatkan tergantung dari kualitas bahan batu red raflesia tersebut, jika bahan kurang bagus, sobat harus sedikit lebih bersabar dalam melakukan perawatan diatas. 

Air mineral yang Saya gunakan adalah jenis air mineral yang mengandung ph tinggi diantara air mineral lainnya dan harganya sedikit lebih mahal, lalu Saya embunkan dengan posisi terbuka tutupnya. 

Cara perawatan diatas hanya bisa dilakukan oleh batu yang sudah di bentuk dan siap naik ring, untuk yang masih berbentuk bahan batu tidak bisa di treatment dengan cara diatas, sebaiknya di rendam atau di kubur dalam tanah supaya cepat kristal. 

Semoga apa yang singkat tidak menjadikan sobat bosan untuk membaca artikel tentang cara mengeluarkan giwang air batu red raflesia kali ini, baca juga tentang cara perawatan batu akik lainnya,  semoga bermanfaat dan salam gemslover. 


Baca juga artikel satu ini: cara perawatan batu solar dengan air ac

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon