Jumat, 03 Juli 2015

Mengapa Batu Bacan Kerikil Tidak Bisa Rata Saat Dibentuk

Mengapa batu bacan kerikil tidak bisa rata saat dibentuk - Halo sobat goresan pemikiran, di waktu bulan puasa ini Saya sempat menerima email terkait tentang judul postingan kali ini yang membahas tentang batu bacan kerikil.

Pertanyaan tersebut kira-kira seperti ini " salam kenal Bang Deni, kenapa ya batu bacan kerikil saya tidak bisa rata saat dibentuk alias masih lembek?" untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan baca sampai habis dibawah ini.

Sebuah batu bacan kerikil yang belum siap bentuk, memang mempunyai risiko batu menjadi tidak simetris saat dibentuk. Hal ini membuktikan bahwa tidak semua batu bacan kerikil mempunyai tingkat kekerasan yang tinggi, untuk itu langkah perawatan agar batu bacan kerikil bisa menjadi padat saat dibentuk harus dilakukan.

cara perawatan batu bacan kerikil

Agar batu bacan tersebut keras saat dibentuk dan tidak mudah rapuh, Saya punya tips tersendiri agar batu bisa padat dan solid, tapi sekali lagi tingkat kesabaran harus dimiliki dalam melakukan cara perawatan ini.

Cara perawatan padat batu bacan kerikil


Bahan-bahan:

  • Wadah rendaman
  • Minyak zaitun


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu bacan kerikil
  • Masukkan ke dalam wadah
  • Masukan minyak zaitun
  • Lalu rendam setengah badan batu saja
  • Besoknya jemur selama 30 menit
  • Lakukan terus selama satu bulan lamanya


Jika sobat mempunyai wadah rendaman yang tertutup, usahakan menutupi cairan rendaman dengan tutup tersebut lalu letakkan ditempat terbuka dan sedikit pengap. Dengan hanya beberapa waktu perendaman, bahan batu bacan kerikil akan siap dibentuk dengan gerinda.

Semoga tips ringan dan singkat tentang batu bacan kerikil bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca sebagai referensi dalam merawat nya, salam gemslover.

Baca yang ini juga: cara mengeluarkan warna batu bacan dengan ayam ngeram

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon