Rabu, 29 Juli 2015

Cara Memadatkan Bahan Batu Black Opal Sempur

Bahan batu black opal sempur - Halo sobat goresan pemikiran, sesuai tema diatas kali ini Saya akan mengulas tentang bagaimana agar bahan batu black opal sempur yang biasanya rapuh bisa menjadi padat. Sebenarnya Saya sudah posting cara tersebut, tapi banyak juga pembaca blog ini kurang faham akan maksudnya, untuk itu kali ini Saya akan coba mengulas lebih detail lagi agar mudah difahami.

Sekilas tentang bahan black opal sempur, bahan batu tersebut biasanya berbentuk ranting namun ada juga yang berbentuk batang besar yang oleh sebagian pecinta batu black opal di percaya mampu mengeluarkan jarong lebih cepat ketimbang bahan black opal lainnya.

Sebenarnya masalah jarong bukan dari bahan sempur, tapi lebih dominan ke pemilihan bahan yang benar dan tepat. Asalkan sobat bisa memilih bahan batu black opal yang punya potensi bibit jarong, sudah dapat dipastikan bahwa batu akan keluar jarong. Yang jadi masalah hanyalah lama atau tidak muncul jarong nya. 

memadatkan bahan black opal sempur

Kita kembali ke tema awal tentang cara memadatkan bahan batu black opal sempur, berikut ini langkah yang bisa sobat tempuh.

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Air rendaman, bisa berupa cuka campur garam, cairan isotonik, minyak zaitun, baby oil
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan bahan batu black opal sempur
  • Masukkan cairan rendaman ke dalam wadah, dalam hal ini sobat bisa memilih salah satu cairan yang Saya sebutkan diatas
  • Tutup rapat dan simpan di tempat gelap
  • Lama waktu perendaman minimal dua minggu maksimal satu bulan


Semua cairan diatas berguna untuk merapatkan unsur-unsur yang terdapat dalam bahan batu black opal sempur, sehingga ketika sobat mengangkat nya dari rendaman bahan akan lebih kuat dan tidak mudah rapuh, tapi jangan mengetes nya dengan di banting karena sekuat apapun batu pasti akan hancur atau terbelah dua.

Waktu dalam merendam diatas, Saya kasih batas maksimal agar sobat jangan terlalu lama dalam merendam nya, karena bisa membuat unsur dalam bahan batu kembali rapuh. Semoga bermanfaat dan salam gemslover. 

Jangan lupa baca yang ini: Cara Perawatan Lanjutan Jelly Batu Black Opal

4 comments

kalo cara mengatasi batu kalimaya bolong-bolong halus, bagai mana caranya ya bang?

Struktur batu kalimaya susah untuk rapat kalau sudah bolong halus mas, saya sarankan gospol ulang saja. Thanks

Bo saya da kluar bintik putih dan silver,pdhal saya rendam minyak rem 2 hari,trus harus saya apakan biar cpt kluar jarong

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon