Selasa, 28 Juli 2015

Emban Cincin Mempengaruhi Keindahan Batu Akik

Halo sobat goresan pemikiran, semoga hari ini kita selalu diberikan kesehatan oleh yang maha kuasa untuk menjalankan segala macam aktifitas, terutama yang berhubungan dengan dunia perbatuan. Masih suka dan hobi batu akik, sobat bingung memilih cincin yang tepat untuk dijadikan wadah atau tempat batu, silahkan baca sampai habis agar bisa menentukan cincin apa yang cocok bagi batu akik sobat.

Keindahan sebuah batu akik, tidak terlepas dari sebuah cincin yang sesuai dengan batu yang menjadi mahkota atau mata dari sebuah cincin. untuk itu, pemilihan sebuah cincin sangat berpengaruh dalam membuat batu yang sobat miliki menjadi indah dan mewah. Coba bayangkan jika sobat punya cincin batu yang tidak sesuai dengan batu akik nya, misalnya lebih besar batu atau model nya tidak bagus, pasti mengurangi keindahan batu cincin itu sendiri.

emban cincin batu akik

Berbagai pilihan cincin batu akik tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran yang bisa di pilih langsung di tempat penjualan cincin, bahan dasar cincin pun sekarang terbuat dari berbagai material yang bisa sobat pilih, bisa alloy, titanium, rodium, perak, besi, kuning sari dan lain sebaginya.

Untuk memilih emban cincin yang pas dan tepat, sobat harus membawa mata cincin nya agar bisa langsung di pasang atau minimal tidak kekecilan dan kebesaran, berikut ini tips singkat yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih emban cincin.
  • Pilihlah warna yang sesuai dengan batu sebagai mata cincin, contoh jika batu berwarna putih usahakan memilih cincin dengan warna kuning agar serasi
  • Cincin model gigi bajing bisa dipilih untuk batu yang berukuran kecil agar terlihat lebih besar
  • Cincin model tanam bisa dipilih untuk batu yang berukuran besar dengan model cabochon atau oval
  • Bahan perak bisa menjadi alternatif pengganti bahan titanium, jika sobat tidak suka cincin dengan bobot berat
Sebagai catatan, bila sobat tidak bisa memasang mata cincin sendiri, sobat bisa memasangnya dengan jasa tukang batu dengan ongkos 10 sampai 20 ribu rupiah. Tapi, jika ingin bisa memasang sendiri sobat perlu peralatan pemasangan cincin seperti palu kecil, tang buaya. serta besi panjang sebagai pegangan cincin batu.

Semoga tips kali ini tentang emban cincin bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog ini, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon