Sabtu, 18 Juli 2015

Cara Perawatan Yang Tepat Untuk Batu Bacan Saya

Batu bacan doko serat kembang - Halo sobat goresan pemikiran, kali ini Saya akan mengulas tentang cara perawatan batu bacan yang menurut Saya punya serat yang unik. Batu bacan ini dimiliki oleh seorang pecinta batu asal kalimantan barat yang tertarik untuk mengetahui cara perawatan yang tepat bagi batu bacan nya yang sudah diikat dan gambar nya ada dalam postingan kali ini.

Sekilas tentang batu bacan doko serat kembang, batu tersebut termasuk batu yang mempunyai kekerasan 5 sampai 6 skala mohs dengan warna biru yang mirip telur asin, namun jika sudah mencapai tingkat kristal yang bagus atau chrisocola batu akan berubah menjadi bening kristal dan tingkat kekerasan mencapai level 7 skala mohs. 

cara perawatan bacan serat kembang

Untuk menjadikan batu bacan menjadi kristal dan bagus, dibutuhkan perawatan ektra yang dan tidak menggunakan cairan kimia agar batu nampak natural. Berikut ini cara yang bisa dipakai dalam perawatan batu bacan tersebut. 

Bahan-bahan :
  • Kulit
  • Baby oil


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan
  • Gosok dengan kulit selama 10 menit
  • Lalu diam kan sebentar
  • Olesi dengan baby oil seluruh permukaan batu bacan
  • Lalu jemur satu jam sehari
Baca yang ini juga: cara mengeluarkan giwang air batu red raflesia bengkulu

Dalam melakukan cara perawatan diatas, kesabaran adalah kunci utama, namun jika sobat tidak mau repot, cukup pakai saja di jari tangan kemana pun sobat pergi dalam melakukan aktifitas, karena cara ini diyakini sangat ampuh dan alami membuat batu bacan yang sudah diikat berproses.

Masalah lamanya waktu perawatan, Saya tidak bisa pastikan karena tergantung bahan batu nya. Jika bahan batu berkualitas bagus hasil yang didapatkan bisa lebih cepat dari biasanya kurang lebih tiga bulan.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon