Jumat, 24 Juli 2015

Cara Perawatan Lanjutan Batu Black Opal Setelah Jelly Muncul

Perawatan batu black opal setelah jelly muncul - Halo sobat goresan pemikiran, banyak yang sudah berhasil membuat jelly batu black opal muncul ke permukaan, akan tetapi setelah itu apa yang harus dilakukan agar bisa merubah jelly tersebut menjadi wadah jarong. Memang untuk menimbulkan jelly batu black opal sangat mudah, tapi untuk melanjutkan cara perawatan jelly akan sedikit lebih ribet karena sobat harus telaten dalam merawat nya setiap hari, tapi hasilnya sungguh bisa membuat sobat bangga dengan diri sendiri.

Bila sobat ingin melanjutkan cara perawatan jelly, harap dipastikan dahulu bahwa jelly tersebut memang sudah keluar semua dengan cara melihatnya di seluruh permukaan batu black opal, karena jika belum nanti jelly bisa beku di dalam. Namun jika sudah keluar semua, berikut ini langkah yang harus sobat tempuh.

perawatan lanjutan jelly black opal

Cara perawatan lanjutan jelly batu black opal

Bahan-bahan:
  • Minyak kayu putih
  • Wadah
  • Kulit

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal yang sudah muncul jelly
  • Olesi dengan minyak kayu putih secara merata di semua bagian batu black opal
  • Diamkan sesat, lalu jemur 2 sampai 3 jam
  • Angkat lalu simpan di tempat gelap
  • Besoknya sebelum dioles minyak kayu putih, gosok terlebih dahulu dengan kulit
  • Lalu ikuti langkah awal


Penggunaan minyak kayu putih disini untuk merangsang jelly lebih berkembang dan penjemuran wajib dilakukan agar jelly bisa berubah menjadi jarong. Jika sobat tidak punya waktu untuk menjemur nya karena kesibukan bekerja setiap hari, sering-sering menggosok batu black opal dengan kulit bisa menjadi alternatif, dan ketika libur kerja bisa memaksimalkan dengan penjemuran matahari selama 2 sampai 3 jam.

Jika bahan batu black opal yang sobat punya termasuk kualitas bagus, jarong akan lebih cepat muncul setiap habis di jemur secara bertahap atau satu persatu, namun untuk yang kualitas sedang harus bersabar dalam merawat nya. 

Semoga ulasan tentang cara perawatan lanjutan batu black opal setelah jelly muncul bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Baca juga yang satu ini: Cara perawatan jelly batu black opal

8 comments

kalo bintik sama garis putih itu jellynya atau bakal jelly kang den?

Eta mah jelly atuh kang ali miftah. Nuhun

Cara memadatkan bo opal itu gmn kang deni aq masih blm paham ...

Nanti saya buatkan artikel nya buat kang melon cef. Thanks

Cara jni bisa jg buat bahan yg blm dibentuk jd mata cincin g kang.nuwun

terus mang,setelah dijemur BO nya direndam di minyak kayu putih thh mang

Boleh di rendam, boleh juga di oles kang. Ikuti cara awal akang saja dalam pertama kali merawat black opal. Kalau mengikuti tips diatas, ya di oles seluruh bagian batu.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon