Jumat, 31 Juli 2015

Cara Perawatan Lanjutan Batu Black Opal Setelah Direndam Minyak Kayu Putih Dan Baby Oil

Cara perawatan lanjutan minyak kayu putih - Halo sobat goresan pemikiran, salah satu dari pembaca setia blog ini mengungkapkan rasa senang setelah selama kurang lebih dua bulan melakukan cara perawatan rendam dan jemur dengan minyak kayu putih dan baby oil, mulai menampakkan perubahan yang bagus, yaitu munculnya titik warna merah di permukaan bahan dan batu black opal. 

Munculnya titik warna merah merupakan hasil dari proses rendam dan jemur batu black opal dan apakah cara perawatan tersebut harus dilanjutkan atau tidak? Menurut Saya pribadi, jika belum keluar jarong yang banyak lanjutkan terus cara perawatannya, karena itu mungkin cara terbaik bagi batu black opal sobat. Banyak para pecinta batu black opal belum menemukan cara yang pas untuk batu nya, untuk itu terus kan saja.

cara perawatan lanjutan black opal

Yang perlu sobat tambahkan dari cara perawatan yang sudah ada, adalah waktu penjemuran. Waktu penjemuran yang sedikit lebih lama dari yang biasa, akan menghasilkan proses jarong lebih bagus, karena panas matahari sangat berguna bagi batu black opal untuk mengeluarkan jarong.

JIka sobat ingin cara yang lain selain cara yang sudah dilakukan, berikut ini cara perawatan yang bisa dicoba untuk batu black opal.

Bahan-bahan:
  • Wadah penjemuran
  • Minyak rendaman, bisa juga memakai minyak yang baru
Caranya sebagai berikut:
  • Angkat batu black opal dari rendaman dan jemur selama tiga jam
  • Setelah di jemur, angkat dan diamkan dalam tempat gelap tanpa direndam kembali
  • Keesokan harinya, olesi batu black opal dengan minyak rendaman lalu jemur kembali dan begitu seterusnya sampai timbul jarong yang bagus


Beberapa sesepuh batu black opal mengatakan bahwa cara ini berisiko terhadap batu karena bisa menyebabkan crack, tapi jika dijemur hanya tiga jam serta dioles minyak tidak akan crack. 

Jika sudah timbul jarong walaupun hanya sedikit, bagi bahan batu sebaiknya dibentuk terlebih dahulu dengan dilihat tempat jarong yang timbul sebagai pola, lalu lanjutkan perawatan yang sudah berlangsung.

Semoga apa yang singkat ini bisa menjawab pertanyaan sobat pembaca setia blog goresan pemikiran dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga artikel ini: Ciri Jarong Ruyung Batu Black Opal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon