Sabtu, 25 Juli 2015

Cara Perawatan Embun Batu Garut

Batu garut - Halo sobat goresan pemikiran pecinta batu garut, salah satu batu yang sangat banyak diminati para gemslover pemula adalah batu garut, batu yang merupakan jenis kalsedon dan punya tingkat kristal yang bagus jika sudah tua. Batu garut juga terbagi menjadi beberapa jenis, salah satunya seperti gambar dibawah ini yaitu jenis batu garut asal bungbulang, namun sayang contoh gambar batu masih sangat muda dan perlu perawatan yang intensif.

Salah satu cara perawatan yang Saya suka dari batu garut adalah dengan teknik rendaman, karena dengan teknik ini batu garut bisa menjadi kristal dan memunculkan warna hijau yang bagus serta tidak susah dalam melakukan nya. Sobat tidak perlu sering menjemur nya karena dengan cara ini hanya butuh tempat penyimpanan seperti botol air mineral bekas yang masih punya tutup.

cara perawatan embun batu garut

Penasaran dengan caranya, lanjutkan membaca sampai habis dan jangan sampai sobat salah dalam melakukan teknik ini karena hasil bisa berbeda dari yang diharapkan.

Cara perawatan embun batu garut

Bahan-bahan:
  • Tissue halus
  • Botol air bekas yang masih ada tutupnya
  • Air oksigen


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu garut sobat
  • Lalu bersihkan dengan tissue
  • Masukkan batu ke dalam botol
  • Lalu isi dengan air oksigen dan tutup rapat
  • Simpan dalam ruangan yang bersuhu stabil


Penggunaan tissue bermaksud untuk membersihkan kotoran yang menempel di batu garut yang akan melakukan perawatan ini, jika batu garut banyak minyak harap bersihkan dengan bantuan air dan anginkan sampai betul-betul kering.

Air oksigen sangat membantu batu garut untuk menguatkan elemen kristal dalam batu tersebut, yang pada dasarnya segala jenis batu kalsedon akan sangat bagus jika tingkat kristal batu sudah mencapai level akhir, yaitu clarity atau bening.

Dengan menutup rapat botol tempat rendaman, air akan berproses didalam botol dengan bantuan suhu luar yang lebih panas dari dalam yang mengakibatkan botol menjadi berembun. Biasanya, batu garut mulai berubah pada saat air didalam botol semakin berkurang karena proses embun tadi.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang satu ini: Cara perawatan batu spirtus baturaja

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon