Rabu, 22 Juli 2015

Cara Perawatan Bongkahan Batu Akik Kantong Semar

Bongkahan batu akik kantong semar- Halo sobat goresan pemikiran, berbagai bentuk dan jenis batu akik yang beredar di pasaran saat ini tak terlepas dari para pemburu bongkahan batu akik yang sering melakukan perjalanan antar kampung hanya untuk mencari bongkahan atau bahan batu akik yang unik dan lain dari biasanya.

Seperti contoh gambar bongkahan batu dibawah ini, yang menurut Saya termasuk jenis batu unik dan mempunyai serat yang indah. Konon jenis serat tersebut termasuk jenis serat kantong semar, yang bagi sebagian orang mempunyai khasiat tersendiri bagi pemilik nya terutama dalam hal usaha atau dagang.

Menurut salah satu majalah batu akik dan mulia, harga batu kantong semar yang sudah jadi cincin atau liontin dan motif nya unik di bandrol harga jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Menurut pemilik batu kantong semar yang Saya kenal, batu milik nya pernah ditawar dengan harga 80 juta rupiah karena sudah punya khasiat yang sudah terbukti.

bongkahan batu akik kantong semar

Bagi sobat yang mempunyai batu atau bongkahan batu kantong semar seperti gambar diatas, ada satu hal yang harus dilakukan agar serat batu yang mirip kantong semakin jelas dan tidak hilang jika di gosok poles. Berikut ini adalah langkah yang harus sobat lakukan.

Bahan-bahan:
  • Ember plastik
  • Air sumur
  • Sikat


Caranya sebagai berikut:
  • Bersihkan bongkahan batu dengan sikat 
  • Lalu siapkan ember
  • Tuangkan air sumur, lalu diamkan selama 30 menit
  • Masukkan bongkahan batu yang telah bersih dan rendam selama belum di bentuk


Dengan cara diatas, sobat bisa memaksimalkan warna dan serat bongkahan batu agar lebih jelas dan tidak hilang saat di bentuk, apa lagi jenis batu kantong semar bisa di dapat di jenis bahan batu manapun yang kadang ada yang rapuh dan getas.

Beberapa pedagang batu akik di pusat batu pasar rawa bening sering melakukan hal yang Saya sebutkan diatas dan berhasil meningkatkan kualitas batu menjadi lebih kristal. Untuk hasil yang lebih bagus lagi, usahakan mengganti air rendaman maksimal satu minggu sekali, semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon