Selasa, 21 Juli 2015

Cara Perawatan Black Opal Ethiopia

Cara perawatan black opal ethiopia - Halo sobat goresan pemikiran, batu black opal asal ethiopia termasuk salah satu batu opal yang ada di dunia ini. Batu tersebut sering menjadi barang yang suka dikoleksi para pemburu batu black opal, untuk dijadikan perbandingan dengan batu black opal asal banten, baik dari segi jarong maupun tingkat kristal. Artikel ini Saya buat, agar para pembaca setia blog ini bisa merawat batu black opal ethiopia yang mungkin dimiliki sejak lama.

Perbedaan antara batu black opal luar dengan yang lokal, hanya terletak pada kilau jarong yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri, yang pada dasarnya semua batu alam itu terlihat bagus jika sobat melihatnya dengan kacamata seorang gemslover.

cara perawatan black opal ethiopia

Bagi sobat yang memiliki batu black opal ethiopia, berikut ini cara yang bisa ditempuh untuk melakukan perawatan agar bisa membuat batu tersebut semakin berkilau serta bisa mengeluarkan performa terbaiknya. 

Cara perawatan batu black opal ethiopia

Bahan-bahan:
  • Kulit
  • Tissue halus
  • Baby oil
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal ethiopia, jika sudah diikat menjadi mata cincin, bersihkan dengan tissue halus
  • Pegang batu di tangan kiri
  • Lalu gosok dengan kulit secara perlahan dan satu arah
  • Olesi dengan baby oil saat malam hari atau ingin di jemur di pagi hari
  • Penjemuran bisa dilakukan minimal satu minggu 2x
Nah, mudah bukan cara perawatan batu black opal ethiopia, jika ingin hasil yang maksimal sobat harus sering-sering menggosok nya dengan kulit selama 5 sampai 10 menit. Sebagai catatan, batu black opal tersebut termasuk batu yang rapuh, jangan sampai terjatuh atau terbentur dengan benda keras, karena bisa berisiko retak dan pecah.

Mengenai harga batu black opal ethiopia, para pedagang batu akik mempunyai patokan harga yang berbeda tergantung dari tingkat jarong dan ukuran batu tersebut. Umumnya mereka mematok harga sekitar 500 sampai 750 ribu, untuk batu berukuran kecil sampai sedang.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat bagi sobat dalam melakukan cara perawatan batu black opal ethiopia, salam gemslover.

Baca yang satu ini juga: Cara perawatan batu pirus persia

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon