Sabtu, 25 Juli 2015

Cara Perawatan Batu Labrador Ungu Yang Langka

Batu labrador ungu - Halo sobat goresan pemikiran, batu labrador adalah jenis batu yang memancarkan kilau cahaya warna yang indah dan menawan. Bagi sebagian gemslover batu labrador dengan warna ungu termasuk jenis yang langka, yang hanya bisa di dapat dengan pencarian dan tentunya dengan uang yang lumayan banyak. 

Batu labrador banyak ditemukan di daerah sukabumi dan sekitar nya, yang paling membuat Saya terkesan adalah jenis batu labrador ini punya ciri khas tersendiri yang tidak dipunyai batu dengan jenis serupa. Coba sobat bandingkan dengan batu labrador asal Australia yang hanya memiliki sedikit warna, tentunya sangat berbeda dengan yang asli Indonesia dan kita patut berbangga karena hal ini.

cara perawatan batu labrador ungu

Jika sobat termasuk pecinta batu labrador ungu dan ingin tahu cara perawatan mudah nya, silahkan baca tips dibawah ini yang pastinya sudah Saya praktikan sendiri dan hasilnya lumayan bagus baik dari segi kilau warna maupun segi tingkat kristal. 

Cara perawatan batu Labrador ungu

Bahan-bahan:
  • Minyak zaitun
  • Kertas tisue
  • Aluminium foil bekas rokok


Carany sebagai berikut:
  • Siapkan batu labrador ungu
  • Olesi minyak zaitun pada permukaan batu
  • Lalu diamkan satu sampai dua jam
  • Setelah itu, gosok permukaan batu dengan tissue halus
  • Lalu gosok dengan aluminium foil secara perlahan dan satu arah saja


Minyak zaitun berguna untuk menampilkan kilau warna yang bagus serta bisa memunculkan bias pelangi, jika batu labrador ungu sobat sudah bisa demikian, itu termasuk kilau yang langka dan sering di cari para kolektor batu akik. 

Harap diperhatikan bahwa minyak jangan di campur atau di oplos dengan minyak lain, karena hasil oplosan minyak belum tentu bagus buat batu labrador ungu. Untuk penyimpanan batu, sebaiknya diolesi terlebih dahulu dengan minyak zaitun lagi agar keindahan warna bisa senantiasa terjaga.

Semoga apa yang Saya ulas ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog ini, jika ada yang kurang jelas silahkan komentar dibawah, salam gemslover. 


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon