Minggu, 26 Juli 2015

Cara Perawatan Batu Bacan Tompel Hitam Agar Bening

Batu bacan tompel hitam - Halo sobat, berikut ini email dari seorang pecinta batu bacan yang ingin menanyakan tentang perihal bacan miliknya. "salam kenal mas Deni, saya adalah pembaca setia blog goresan pemikiran. Beberapa waktu yang lalu saya membeli batu bacan dengan harga yang tidak murah, tapi batu tersebut terdapat tompel hitam yang kata sebagian orang adalah bawaan lahir dari batu bacan, apakah warna hitam tersebut bisa hilang dan bagaimana langkah-langkah cara perawatannya?"

Memang untuk memiliki batu bacan yang terbebas dari warna hitam sangat sulit, terlebih jika tidak tahu caranya, yang paling mudah adalah membeli langsung yang sudah bagus dan bersih dari flek hitam namun harganya sangat mahal. Bagi Saya pribadi melihat proses batu bacan agar bening setiap hari bahkan minggu dan bulan adalah kesenangan yang tidak bisa tergantikan, kepuasan akan keberhasilan perawatan yang dilakukan akan terbayar jika batu bacan sudah menjadi kristal dan bening.

cara perawatan bacan tompel hitam

Mengenai masalah yang disampaikan lewat email tentang cara perawatan batu bacan tompel hitam, ada dua cara yang menurut saya setiap cara punya kelebihan dan kekurangan dan cara ini termasuk paling mudah serta bisa dilakukan siapa saja.

1. Perendaman dan penjemuran

Cara ini khusus untuk batu bacan yang belum dijadikan mata cincin dan masih berbentuk bahan batu atau yang sudah dibentuk namun belum diikat, adapun cara nya sebagai berikut.
  • Siapkan bahan batu bacan
  • Masukkan dalam wadah rendaman
  • Lalu isi dengan air oksigen
  • Rendam semalam, lalu paginya jemur selama 1 sampai 2 jam
  • Waktu yang dibutuhkan tergantung bahan batu
2. Pengolesan dan penggosokan

Cara ini memanfaatkan panas dari tubuh dari pemakaian setiap hari di jari tangan dan hanya untuk batu bacan yang sudah dijadikan mata cincin atau yang sudah diikat, adapun caranya sebagai berikut.
  • Siapkan batu bacan
  • Gosok dengan kulit selama 10 menit
  • Lalu oles dengan minyak bayi atau minyak zaitun
  • Pakai setiap hari kemanapun sobat melakukan aktifitas
  • Malam nya, gosok kembali dengan kulit dan olesi sekali lagi dengan minyak

Dari dua cara diatas, batu bacan atau bahan batu bacan akan mengalami proses clarity dengan ciri tompel atau warna hitam akan menipis dan perlahan-lahan akan berubah menjadi bening. Lama dan tidak nya tergantung dari bahan batu bacan, apakah berkualitas bagus atau tidak.

Semoga apa yang Saya ulas kali ini tentang cara perawatan batu bacan tompel hitam agar bening bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca blog ini, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon