Senin, 06 Juli 2015

Cara Perawatan Batu Bacan Dengan Minyak Wijen

Cara perawatan batu bacan dengan minyak wijen - Halo sobat goresan pemikiran, batu bacan masih merupakan batu akik dengan jenis chrysoprase yang banyak di cari para pemburu batu tersebut. Salah satu cara agar batu bacan bisa cepat berproses adalah dengan melakukan perawatan, baik dengan cara yang alami maupun yang bukan alami, namun Saya menganjurkan agar melakukan metode yang alami saja agar batu bacan bisa bagus hasilnya.

Pada kesempatan kali ini, Saya akan mengulas tentang cara perawatan batu bacan dengan minyak wijen. Minyak wijen itu sendiri merupakan minyak yang termasuk olahan dari wijen yang banyak dipakai untuk mengolah berbagai makanan yang tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga kita.

perawatan bacan dengan minyak wijen

Bagi sobat yang penasaran dan ingin melakukan cara perawatan dengan minyak wijen ini, khususnya saudara rudi gunawan yang menanyakan langsung perihal cara perawatan tersebut melalui email admin goresan pemikiran, untuk itu simak penjelasan Saya dibawah ini.

Cara perawatan batu bacan dengan minyak wijen

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Minyak wijen
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan yang masih hitam
  • Gosok permukaan batu tersebut dengan amplas halus nomor 1500
  • Masukkan ke dalam wadah rendaman
  • Lalu tuangkan minyak wijen
  • Rendam selama 1 bulan untuk yang bahan batu bacan, 2 minggu untuk yang sudah dibentuk

Jika sobat melakukan cara perawatan diatas dan batu bacan sudah dibentuk, pastikan untuk menjemurnya satu minggu 3 kali agar proses bisa maksimal dan batu bacan dapat mengeluarkan minyak alami ketika di jemur selama 3 jam.

Jangan menjemur batu bacan bersama dengan minyak wijen, karena minyak bisa mengental dan batu bisa berkerak. Cukup menjemurnya dengan cara di angkat batu bacan dari cairan rendaman, jika sudah selesai masukkan kembali ke cairan rendaman. 

Satu hal penting lagi yang harus sobat ketahui dalam melakukan cara perawatan dengan minyak wijen adalah jangan mencampur nya dengan minyak yang lain karena menurut pengalaman para sesepuh batu bacan, bisa berakibat buruk bagi batu yang melakukan perawatan. Tapi, jika sobat ingin uji coba silahkan saja asalkan dengan skala kecil.

Selain cara perawatan diatas, cara yang lebih praktis dan alami adalah dengan memakainya setiap hari di jari tangan. Cara tersebut termasuk cara yang alami dan hasil yang didapatkan bisa sangat bagus tapi membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih sampai tahunan.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat, khususnya bagi pecinta batu bacan, salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon