Senin, 27 Juli 2015

Cara Mudah Mengkilapkan Batu Paparaca

Batu paparaca - Halo sobat goresan pecinta batu paparaca, batu mulia yang satu ini memang sangat terkenal dengan keindahan nya yang menawan dan mempunyai nilai tinggi, namun ada kalanya keindahan tersebut menjadi hilang tatkala tidak batu tersebut tidak dirawat dengan baik. 

Sekilas tentang batu paparaca adalah batu mulia yang konon bernilai hingga puluhan juta rupiah, asalkan berkualitas bagus dan natural. Natural yang Saya maksud disini adalah tanpa adanya proses kimia yang bisa membuat batu menjadi lebih cepat berkilau dan bagus, baik warna maupun tingkat clarity.

cara mudah mengkilapkan batu paparaca

Untuk itu bagi sobat yang memiliki batu paparaca dan ingin tahu cara perawatan untuk mengkilapkan batu tersebut, silahkan simak tips mudah dibawah ini agar batu tersebut selalu tampil dengan performa terbaik dan sekaligus menaikkan harga jual batu paparaca. 

Bahan-bahan:

  • Kertas intan
  • Serbuk intan
  • Minyak bayi


Cara nya sebagai berikut:

  • Siapkan batu paparaca
  • Campur serbuk intan dengan minyak bayi, atau yang lebih praktis beli serbuk intan yang sudah ada campuran minyak
  • Gosok secara perlahan batu paparaca satu arah selama 5 menit
  • Simpan kertas intan yang sudah dipakai untuk besok hari


Cara diatas bisa dilakukan untuk batu paparaca yang sudah dijadikan mata cincin maupun yang belum, Tapi harus diingat jangan menggosok batu terlalu ditekan karena bisa berakibat batu tergores, jika sobat kurang ahli dalam melakukan penggosokan dengan kertas intan, Saya sarankan serahkan kepada tukang poles profesional agar hasil lebih maksimal.

Sebagai catatan batu paparaca yang terlihat berkilau dan indah, dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, bisa berkisar antara jutaan dan puluhan juta rupiah.

Baca juga yang satu ini; cara mengetahui batu cincin paparaca yang asli

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon