Senin, 13 Juli 2015

Cara Mengatasi Lubang Pada Bahan Batu Pandan Biru Langit

Lubang pada bahan batu pandan - Halo sobat goresan, pada kesempatan kali ini Saya akan menyinggung sebuah email dari pembaca setia blog goresan pemikiran yang bertanya tentang bahan batu pandan biru langit yang berlubang dengan contoh gambar terlampir.

Sekilas jika melihat gambar yang ada, bahan batu pandan biru langit tersebut akan bisa menjadi batu akik yang sangat indah, tentunya harus di bentuk lebih dahulu. Namun kendala dari bahan tersebut adalah banyak nya lubang yang cukup dalam sehinga jika di bentuk ada kekurangan nya yaitu tidak bisa rata dan mulus karena adanya lubang yang cukup dalam pada bahan batu nya.

mengatasi lubang bahan batu pandan

Kalau tidak salah. bahan batu pandan yang seperti itu biasanya terdapat pada kulit dan bukan daging batu. Untuk mengatasi masalah pada bahan tersebut, ada dua hal yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Proses pembentukan maksimal

Cara ini biasa dilakukan para tukang poles agar bahan batu bisa di bentuk dengan maksimal dan tanpa adanya lubang yang nampak pada permukaan batu hasil polesan nya. Efek dari cara pembentukan ini, biasanya batu akan menjadi kecil bentuk nya karena tukang gosok batu terus menggerus sampai ditemukan hasil yang bagus.

2. Melakukan cara perawatan

Cara yang kedua ini cukup Saya senangi karena selain bisa membuat bahan batu menjadi padat, cara ini juga bisa menutup lubang yang membuat bahan batu pandan biru menjadi tidak bagus dan berkesan punya penyakit keropos. Bagi sobat yang penasaran dengan cara ini, simak langkah demi langkah caranya dibawah ini.

Bahan-bahan:
  • Air hangat
  • Pot tanaman

Caranya sebagai berikut:
  • Bersihkan bahan batu pandan dengan air hangat
  • Keringkan dengan cara dianginkan
  • Siapkan pot, lalu gali lubang kurang lebih 20 cm
  • Masukkan bahan batu pandan
  • Lalu pendam selama kurang lebih 3 sampai 6 bulan
  • Selama cara perawatan berlangsung, siram pot tanaman pagi dan sore secara teratur
Baca juga yang satu ini: batu akik kol buntet dan cara perawatannya

Dengan memendam bahan batu ke dalam tanah, lubang yang terdapat pada permukaan bahan batu akan tertutup oleh mineral-mineral yang banyak terdapat pada tanah dalam pot. Cara ini akan semakin efektif jika pot tanaman terkena sinar matahari secara langsung. 

Cara ini juga bisa membuat bahan batu menjadi lebih kristal dan sekaligus menimbulkan warna alami yang dimiliki bahan batu pandan biru langit, semoga bermanfaat dan salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon