Kamis, 23 Juli 2015

Bening Pada Batu Bacan, Penyakit Apa Bukan

Bening pada batu bacan - Halo sobat goresan pemikiran, mempunyai batu bacan merupakan kesenangan tersendiri bagi pemilik nya, walaupun batu bacan tersebut belum kristal dan cenderung masih hitam tapi masih saja banyak yang memakainya di jari mereka sebagai cincin yang mempunyai nilai lebih.

Wajar saja mereka menganggap bahwa batu bacan merupakan batu yang punya nilai lebih, karena perjuangan yang harus ditempuh mulai dari membeli bahan batu, membentuk batu, sampai merawatnya hingga menjadi berwarna dan kristal membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan biaya yang lumayan menguras kantong.

Seperti halnya sobat kita yang memiliki batu seperti gambar dibawah ini, tentu mempunyai pengalaman dalam merawat nya yang bagi Saya pribadi merupakan kesenangan yang tidak bisa di beli dengan uang. 

bening pada bacan penyakit bukan

Batu bacan diatas sudah mencapai level porselin dan warna yang bagus, tapi pemilik batu tersebut bingung dengan kehadiran fenomena bening yang ada dalam batu bacan nya. Untuk itu, mari kita simak apakah bening tersebut termasuk penyakit batu bacan yang berakibat menurunkan harga jual dan tampilan batu atau bukan.

Jika dilihat dari gambar yang diberikan, bening pada batu saya bagi menjadi dua hal

Pertama
Bila bening tersebut tidak berkilau seperti perak, itu aman saja dan bukan termasuk penyakit batu bacan. Bening pada batu bacan, merupakan bagian dari proses batu yang ingin mencapai tingkat kristal. Memang pada beberapa kasus, Saya temukan batu berubah menjadi bening walaupun hanya kecil saja tapi lama-lama akan berubah dan padat dengan sendiri seiring waktu berjalan dalam pemakaiana di jari tangan.

Kedua
Bening yang berkilau bisa dibilang dengan yakud, termasuk bening yang berbahaya karena bisa menurunkan harga jual batu bacan dan bagi yang sudah pengalaman mereka memutuskan untuk menggosok batu bacan hingga hilang yakud, walaupun bisa berisiko membuat ukuran dan bentuk batu menjadi kecil.


Setelah membaca uraian diatas, tinggal sobat memutuskan apakah bening yang mungkin ada pada batu bacan sobat termasuk yang pertama dan kedua. Jika termasuk yang kedua, pilihan tetap ada pada sobat apakah ingin membuang nya atau tetap seperti apa adanya.

Semoga apa yang Saya uraikan bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia dalam merawat batu bacan, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon