Selasa, 14 Juli 2015

Batu Kalimaya Pecah Akibat Salah Treatment

Tags

Batu kalimaya pecah - Halo sobat goresan pemikiran, batu kalimaya merupakan salah satu batu yang paling banyak di cari para pecinta batu akik karena sebab warna yang ditampilkan begitu indah. Banyak cara dilakukan para pecinta batu kalimaya, agar batu tersebut bisa mengeluarkan jarong menjadi full. Dalam proses tersebut ada yang sukses, namun ada juga yang gagal, seperti contoh batu kalimaya yang hancur dibawah ini.

Hal yang sepele mungkin menjadi penyebab utama batu kalimaya menjadi pecah atau hancur, contohnya retak yang terdapat dalam batu tersebut karena terbentur maupun karena terjatuh. Tapi ada juga faktor dari kesalahan dalam melakukan perawatan, seperti terlalu lama menjemur atau merendam dengan campuran minyak yang panas.

 batu kalimaya pecah salah perawatan

Bagi sobat yang punya batu dengan jenis kalimaya dan belum timbul jarong atau sudah timbul namun belum full, Saya sarankan untuk melakukan cara perawatan yang sudah teruji aman bagi batu kalimaya seperti cara perawatan oles yang tidak berisiko terhadap batu dan cara perawatan lampu pijar yang bisa memberikan batu kalimaya panas yang stabil.

Bagaimana cara perawatan yang aman? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sudah banyak saya ulas cara perawatan tentang batu kalimaya yang Saya fikir relatif aman dan mudah untuk dilakukan baik seorang pemula sekalipun. 


Sekilas tentang batu kalimaya, batu tersebut punya kekerasan yang rendah dan rapuh, agar batu kalimaya sobat berumur panjang sebaiknya sering di kasih cairan bisa berupa air maupun minyak yang adem dan tidak panas. Harga batu kalimaya terutama yang sudah full jarong di jual per gram dengan harga 40  sampai 80 ribu per gram.

Jangan mencoba bermacam-macam perawatan sebagai sarana uji coba pada batu kalimaya, karena belum tentu berhasil membuat batu tersebut tambah bagus, kecuali sobat punya stok bahan kalimaya yang banyak. Pilihlah cara perawatan yang mudah difahami agar bisa selalu di cek perubahan yang terjadi pada batu tersebut. Semoga bermanfaat dan salam gemslover. 

2 comments

Assalamualaikum...
Mas Deni, saya punya batu kalimaya jenis kristal. Masih rawatan baru kembang tedeng. Saya rendam dengan air dan saya taro kulkas, tapi kalo kering warna yang tadinya bening jadi berubah putih butek. Seperti kapur naik ke permukaan.
Kemarin sudah naik ring, tapi kenapa lama2 timbul lubang2 kecil di badan batu? Apa salah cara perawatan?
Padahal kalo dipake sudah sering saya olesin air kalo warna berubah butek.
Mohon masukan nya...

Wa'alaikum salam mas Adi wicaksono.
timbul lubang pada kalimaya mungkin disebabkan karena batu mengalami erosi dari dalam. Coba rendam dengan air kelapa dan lihat hasilnya dalam 2 minggu kedepan. semoga bisa membantu.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon