Kamis, 02 Juli 2015

Batu Kalimaya Kristal Banten Jarong Hijau Paling Banyak Dicari

Tags

Batu kalimaya kristal jarong hijau - Halo sobat goresan pemikiran,  batu kalimaya kristal dibawah ini memiliki kilau pelangi yang keluar dari jarong yang sangat indah sekali. Konon pemiliknya mendapatkan batu kalimaya tersebut tanpa sengaja, yaitu hanya sekedar menolong orang yang membutuhkan ongkos pulang kampung dan orang tersebut pun memberi hadiah sebuah batu kalimaya.

Sejarah batu kalimaya yang berasal dari sungai maja provinsi banten tersebut, sudah tidak diragukan lagi tentang keindahan yang memancar dari kilau atau jarong dari dalam batu. Harga batu kalimaya yang kualitas bagus sudah dijual per gram atau per karat, yang tentu saja bernilai jutaan rupiah jika batu kalimaya tersebut dalam bentuk mata cincin yang cukup besar.

batu kalimaya banten jarong hijau

Yang dibutuhkan batu kalimaya agar bisa menimbulkan jarong yang bagus adalah panas yang stabil, maka tak heran jika Saya selalu menyarankan agar menjemur batu kalimaya yang belum timbul jarong pada siang hari.

Baca yang ini juga: cara membuat kristal batu sungai dareh pucuk daun pisang

Saya pun selalu menganjurkan agar memberi rendaman air atau minyak agar tidak terjadi retak atau crack pada batu kalimaya saat melakukan proses penjemuran di siang hari. Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah, pemakaian setiap hari di jari tangan, karena sangat efektif memunculkan jarong dengan cara tradisional.

Batu kalimaya banten dengan banyak kilau warna hijau adalah yang paling mahal dan termasuk jenis kalimaya yang paling diminati orang luar negeri, khususnya tiongkok.

Semoga ulasan singkat tentang batu kalimaya kristal ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca blog ini, salam gemslovers.

Baca juga yang ini: tempat wisata batu akik sungai maja banten

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon