Kamis, 30 Juli 2015

Batu Bacan Palamea Susah Hilang Kapurnya

Batu bacan palamea susah hilang kapur nya - Halo sobat pembaca setia blog goresan pemikiran, batu bacan palamea salah satu dari jenis batu bacan yang mempunyai warna hijau menawan bila sudah menjadi kristal dan tembus senter. Banyak para pecinta batu bacan memiliki jenis batu tersebut, karena harga batu bacan palamea yang relatif dibawah harga batu bacan doko.

Seperti salah satu pecinta batu bacan ini, yang mengirim email ke Saya tentang cara perawatan batu tersebut, berikut ini adalah kutipannya. "Salam kenal bang Deni, saya pembaca blog anda dan terimakasih tulisan nya sangat menarik dan membantu terutama bagi saya yang pemula dalam perawatan batu bacan. Pertanyaannya, apakah benar cara rendam dan jemur yang saya lakukan dengan menggunakan cairan isotonik, setelah kapur naik kok susah hilang ya?"

batu bacan palamea

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini penjelasan dan cara yang saya anjurkan untuk perawatan batu bacan palamea yang gambar nya ada dalam artikel ini.

Cara perawatan dengan cairan isotonik bisa sangat membantu dalam membuat kapur naik ke permukaan, namun ada sisi negatif dari perawatan tersebut yaitu kapur susah hilang dan batu bacan palamea akan terlihat putih bila habis dijemur. Oleh sebab itu, jangan terlalu lama merendam nya cukup satu atau dua minggu saja supaya batu agak keras sedikit.

Ada beberapa cara yang Saya anjurkan dan bisa sobat pilih dalam merawat batu bacan palamea yang sudah dijadikan mata cincin, berikut ini adalah kedua cara tersebut.

1. Cara perawatan gosok kulit
Cara ini cukup simpel dan mudah dalam melakukan nya, sobat hanya butuh meluangkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit setiap hari, yaitu dengan cara menggosok batu bacan palamea dengan kulit secara merata lalu dipakai di jari setiap hari.

2. Cara perawatan oles minyak zaitun
Jika cara nomor satu kurang memuaskan, cara kedua ini bisa dilakukan dengan cara mengoles permukaan batu dengan minyak zaitun lalu menjemur nya selama 3 jam. Bagi sebagian orang cara kedua cukup sulit karena terbentur dengan aktifitas kerja dari pagi hingga sore hari.

3. Cara perendaman air oksigen
Jika sobat tidak bisa melakukan cara kedua, cara yang satu ini bisa dilakukan dengan cara merendam batu bacan palamea dengan air oksigen, lalu simpan di tempat pengap. tempat pengap yang Saya maksud adalah tempat seperti plafon rumah, ruangan tanpa jendela dan lain sebagainya.

Baca juga artikel ini: Cara Membuat Padat Bahan Batu Bacan

Kesemua cara diatas bisa sangat bagus untuk batu bacan palamea jika batu tersebut sudah porselin, yaitu keras di permukaan, satu lagi yang sangat penting adalah kesabaran sobat dalam melakukan cara perawatan diatas.

Semoga apa yang saya tulis dalam artikel kali ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca semua, salam gemslover.

2 comments

Terimakasih ulasannya mas deni, untuk perendaman air oksigen tersebut sebaiknya dilakukan berapa lama dan apakah full perendaman atau hanya pada malam hari saja dan pagi dijemur?

Seperti uraian diatas, batu direndam full tanpa dijemur mas joko. lamanya tergantung batu, untuk cek sebulan sekali boleh.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon