Kamis, 30 Juli 2015

Bahan Batu Bacan Bongkahan Masih Hitam, Bagaimana Cara Perawatannya?

Bahan batu bacan bongkahan masih hitam - Halo sobat goresan pemikiran, bongkahan batu bacan dibawah ini masih harus mengalami proses panjang supaya bisa menjadi padat, berwarna dan kristal bening. Bahan bongkahan ini dimiliki oleh seorang pecinta batu batu bacan yang ingin mengetahui cara perawatan yang bagus untuk membuat bahan tersebut menjadi hijau.

Sang pemilik bercerita bahwa, dia sudah memotong bongkahan batu bacan tersebut dan ternyata masih hitam didalamnya, walaupun dari luar nampak jelas kulit batu berwarna hijau muda. Memang dalam membeli bongkahan bahan batu bacan, kita tak pernah tahu apakah daging batu sudah berwarna hijau atau masih hitam, tapi umumnya semua yang Saya lihat pasti masih hitam hanya yang harus di cek adalah apakah hitam nya sudah padat atau belum.

bongkahan bahan batu bacan

Untuk melakukan cara perawatan bahan batu bacan bongkahan, beberapa langkah dibawah ini bisa sobat lakukan dan terapkan agar bahan batu bongkahan bisa lebih padat dan mudah saat di bentuk. 

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman, bisa berupa ember plastik, kaleng, bahkan baskom
  • Air rendaman. bisa berupa air sumur, air ledeng atau air mineral
  • Garam halus secukupnya
Caranya sebagai berikut:
  • Potong bahan batu bacan bongkahan menjadi kotak kecil, hal ini agar mudah dalam proses bahan batu agar lebih padat
  • Siapkan wadah, lalu masukkan air dan garam halus satu sendok teh saja
  • Aduk dan diamkan selama satu jam
  • Masukkan bahan batu bacan
  • Lalu rendam selama satu bulan atau lebih, tergantung kepadatan bahan batu 


Penggunaan garam halus selain untuk nutrisi bahan batu bacan, bisa juga sebagai antiseptik untuk menghilangkan kuman yang terdapat dalam air rendaman yang akan digunakan, agar bahan batu tidak terkena penyakit atau terinfeksi.

Jika sobat memutuskan untuk melakukan cara perawatan dengan tidak dipotong bongkahan batu tersebut, rendam saja dalam sebuah ember besar lalu beri garam dan diamkan selama belum mau di bentuk menjadi mata cincin.

Saya rasa cukup jelas uraian kali ini tentang cara perawatan bongkahan batu bacan, semoga menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga artikel ini: Menyulap Kapur Batu Bacan Agar Hilang

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon