Jumat, 17 Juli 2015

Akibat Batu Bacan Di Rebus Yang Perlu Diketahui

Akibat batu bacan di rebus - Halo sobat goresan pemikiran, banyak cara dilakukan para pemilik batu bacan yang belum kristal untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari batu tersebut, yaitu batu bisa kristal tembus dan berwarna hijau atau biru. Salah satu dari cara tersebut adalah, dengan merebus batu bacan sampai kurang lebih 30 menit hingga nampak hasil yang diinginkan. 

Timbul pertanyaan dalam cara tersebut, apakah aman bagi batu bacan itu sendiri ataukah ampuh untuk membuat batu bacan menjadi kristal dan berwarna. Berikut ini ulasan Saya terkait tentang cara perawatan tersebut yang bisa di bilang cukup ekstrem dan berisiko terhadap batu bacan yang sedang di treatment. 

Teknik pemanasan batu bacan dengan cara di rebus pertama kali dilakukan oleh para gemslover beberapa tahun kebelakang tepatnya tahun berapa Saya sendiri kurang ingat, namun cara tersebut bisa di bilang cukup sukses dengan menggunakan bahan batu bacan versi lama yang sudah porselin dan keras dan sangat berbeda dengan bahan bacan yang sekarang banyak beredar di pasaran. 

akibat batu bacan di rebus

Oleh sebab itu, Saya tidak menganjurkan cara perawatan batu bacan dengan metode di rebus dalam air mendidih, walaupun jika sobat ingin coba-coba tidak mengapa asalkan risiko dari cara tersebut sobat ketahui dan tanggung sendiri.

Beberapa hal yang harus sobat ketahui dalam cara perawatan batu bacan dengan metode rebus, adalah sebagai berikut:
  • Batu bacan akan berubah warnanya dari yang hijau kembali menjadi hitam
  • Kapur akan naik ke permukaan batu dan menyebabkan warna putih sangat dominan ketimbang warna hitam
  • Untuk bahan bacan yang belum keras akan menjadi rapuh dan terkikis
  • Minyak alami batu bacan akan habis dan tidak tahu apakah akan keluar lagi atau tidak
  • Bagi batu yang retak di dalam akan membuat retakan terbelah dua
  • Jika batu bacan yang akan di rebus mengandung air atau tidak kering sempurna akan membuat batu pecah karena sebab di rebus
Baca juga: Bahaya merendam bacan dengan cairan pembersih mulut

Dengan segala akibat dari perawatan batu bacan dengan cara di rebus, sobat pasti berfikir dua kali untuk melakukan cara tersebut, apalagi sekarang bahan batu maupun batu bacan sedang mahal harganya. Banyak cara yang bisa ditempuh dalam merawat batu bacan yang tidak berisiko, sebagai contoh adalah dengan pemanasan sinar matahari, untuk itu berfikir yang bijak sangat penting dalam bermain batu akik khususnya batu bacan. Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon